Bangun Kerjasama, Jalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi


Foto: Ist/Pagaralam Pos
JALIN KERJASAMA: Jajaran pengurus STIT dan STEBIS Kota Pagaralam jalin kerjasama bareng Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, dalam kegiatan KKL STIT dan STEBIS tahun 2020.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) dan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBIS) menjalin kerjasama, dengan beberapa Perguruan Tinggi (PT) Negeri dan Swasta di tiga lokasi berbeda, dalam giat Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STIT dan STEBIS.

“Belum lama ini, tepatnya tanggal 21 hingga 25 November 2020 lalu. Kita telah mengadakan KKL sekaligus studi banding, dengan beberapa Perguruan Tinggi (PT) Negeri dan Swasta, berada di Jambi, Lubuk Linggau dan Curup,” ungkap Ketua STIT dan STEBIS Kota Pagaralam Dr Imam Subhi MPdI.

Untuk di Jambi, kata Imam, mengunjungi Universitas Jambi dan UIN Sultan Tahar Syarifudin Jambi, untuk di Lubuk Linggau mengunjungi IAI Al-Azhar dan STAI Bumi Silampari, kemudian di Curup mengunjungi IAIN Curup.

“Dalam kunjungan yang kita lakukan ini, selain menjalin silaturrahmi, kita juga membangun kerjasama yang dituangkan dalam bentu MoU dan MoA, yang ditandatangani Rektor maupun Ketua Sekolah Tinggi yang kita kunjungi,” ungkapnya.

Adapun kerjasama yang dilakukan, sebut Imam, ada banyak yang dilakukan, antara lain tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi pendidikan dan juga pengabdian kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, sambutan dari beberapa PT yang dikunjungi sangatlah baik. Dan kita tentu mengucapkan terimakasih, sebab dengan adanya kemitraan ini, justru semakin saling menguntungkan antara kedua belah pihak,” imbuhnya.

Imam menambahkan, bahwa sekarang ini untuk menentukan mutu perguruan tinggi. Salahsatunya, dinilai dari aspek kerjasama, semakin Kampus banyak menjalin mitra, maka disana akan mengangkat drajat Kampus.

“Kampus sekarang ini, bukan hanya mengatasnamakan Negeri dan Swasta. Pokoknya, siapa yang banyak mitra dan kerjasama, dengan lembaga manapun itu, yang penting tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan itulah yang terbaik,” tutupnya. (Cg09)

Previous Proses Akad Nikah Dilaksanakan di Balai Nikah
Next Minta Warga Waspadai Hidrometeorologi