Bandit Pecah Kaca, Gasak Uang Tunai Rp 6 Juta


PAGARALAM POS, Pagaralam – Sepak terjang kawanan bandit pecah kaca kembali berulah. Ini setelah kemarin (22/1), sekitar pukul 09.45 WIB, Hendriawan, PNS di Kota Pagaralam menjadi korbannya. Kawanan pelaku berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp6 juta, 3 buku tabungan beserta dokumen penting laporan keuangan milik warga Perum Griya Abdi Negara, Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, aksi kawanan bandit spesialis pecah kaca beraksi lebih dari satu orang ini mengendarai motor. Berawal saat korban hendak pergi ke salahsatu toko pupuk di kawasan Bioskop Lama, kelurahan Besemah Serasan, kecamatan Pagaralam Selatan

Sementara, barang incaran pelaku sebelum kejadian berada di dalam mobil Daihatsu Terios bernopol BG 1746 W yang diparkirnya di tempat kejadian perkara (TKP). Hanya dalam hitungan menit, saat kembali ke parkiran, kaca mobil sebelah kanan sudah dalam keadaan pecah dan berserakan. Sesaat, melakukan pemeriksaan isi mobil, barang miliknya yang berada di bangku depan sopir sudah lenyap.

Kapolres Pagaralam, AKBP Saut P. Sinaga, melalui Kapolsek Pagaralam Selatan, AKP Wantoro, didampingi Kanit Reskrim, Ipda Zaldi dikonfirmasi, pihaknya membenarkan adanya aksi kawanan pelaku dengan modus mencuri barang incarannya dengan memecah kaca mobil di kawasan Bioskop Lama. “Kerugian korban berupa uang tunai Rp 6 juta beserta dokumen pribadinya berhasil dibawa kabur pelaku,” pungkasnya. (10/06/CE-V)

Previous Fokus Infrastruktur Daerah Terpencil
Next Puluhan Hektar Sawah Kering