Balap Bakiak Bikin Warga Histeris


PAGARALAM POS, Pagaralam – Semarak peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-71 tahun 2016, terasa di berbagai belahan tanah air. Tak kalah, warga dan muda-muda tergabung dalam anggota Karang Taruna Dusun Rantau Unji, Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah juga memperingatinya.

Peringatan yang dilakukan pun cukup sederhana. Kendati demikian keceriaan tampak pada raut wajah warga, yang terlibat sejak pagi hari di lomba ini, begitu antusias mengikuti jalannya perlombaan, terlebih perlombaan balap bakiak yang menyedot perhatian, jerit suara histeris pun tak jarang diucapkan warga, tat kala melihat sejumlah peserta jatuh terguling di dalam lintasan.

“Persiapan lomba 17 Agustusan ini, sudah kita lakukan sejak beberapa minggu sebelum hari H, begitu juga persiapan lapangan yang digunakan untuk lokasi perlombaan,” ujar Ketua Karang Taruna Dusun Rantau Unji Herdian melalui Ketua Panitia Edi Ishar, kemarin.

Dijelaskan Edi, adapun perlombaan yang digelar, khusus anak-anak meliputi lomba lari karung, mengambil koin dalam pepaya, lomba lari kelereng, makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol dan panjat pinang, untuk orangtua tarik tambang, lari karung, makan kerupuk dan bakiak.

Terpisah, perlombaan serupa juga dilakukan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Loka Latihan Kerja (LLK) Kota Pagaralam, dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negera Kesatuan Republik Indonesia ke-71 tahun 2016.

“Jadi, untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, sudah menjadi tradisi kita menggelar sejumlah perlombaan. Diantaranya, lomba makan kerupuk, lari karung, bola pimpong, tarik tambang dan isi air dalam gelar,” terang Kepala UPTD LLK Kota Pagaralam Diego Ossolino SH MAp. (09)

#baca berita selanjutnya….terbit 18 agustus 2016#

Previous Didik Masyarakat Tampil Lebih Mandiri
Next Minim Dana, Pansel Lelang Jabatan Tertunda