Bakal Salurkan Bibit Hortikultura


PAGARALAM POS, Muratara – Untuk membantu Masyarakat di Bumi Beselang Serundingan, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Ketahanan Pangan akan menyalurkan bantuan bibit Hortikultura. Bibit Hortikultura yang merupakan sebuah budidaya tanaman yang dilakukan di kebun atau di halaman rumah, tentunya akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang menanamnya.

Dikatakan Kepala Dinas Ketahanan pangan Muratara, IR Hasim, bahwa di dalam waktu dekat ini, akan menyalurkan bantuan bibit sayuran jenis hortikultura kepada masyarakat di Bumi Beselang Serundingan. Yang mana akibat dari adanya dampak pandemi Virus Corona, sehingga berharap dengan adanya bantuan ini, bisa membantu masyarakat tersebut untuk menambah kebutuhan sayuran. “Saat ini bibit yang akan kita salurkan masih dalam proses pemeliharaan lebih lanjut, setelah bibit tersebut sudah siap, akan segera kita bagikan,” katanya.

Lanjutnya, dengan adanya pemberian bibit tersebut, juga diharapkan kepada yang menerima bantuan, agar merasa tersentuh untuk memanfaatkan lahan perkarangan disekitaran rumah, dan dengan itu semoga sedikit bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok untuk mencukupi sayuran dapur, sehingga tidak selalu membeli sayuran dari luar daerah. “Bibit yang akan kita berikan ini berupa bibit sayuran sawi, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, dan beberapa jenis tanaman hortikultura lainnya,” tutupnya. (Vil23)

Previous Kades 102 Desa Berpotensi di-Pjs-Kan
Next PT PLIP Bujuk BPI Jadi “Bapak Angkat”