Bahas PAD, F-PKS Wacanakan Diskusi Publik


Foto: Dok/Pagaralam Pos
WAKIL RAKYAT: Gedung DPRD Pagaralam di kompleks perkantoran Gunung Gare.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F- PKS) DPRD Kota Pagaralam menilai, pandemi Covid-19 tak bisa dijadikan alasan. Terutama alasan penghalang untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD). Justru, fraksi ini menyatakan, pandemi harus dijadikan semacam motivasi.

Ketua F-PKS DPRD Kota Pagaralam Abdul Fikri Yanto SThI MAg mengatakan, proyeksi PAD Pagaralam pada 2021 mendatang mengalami peningkatan dari 2020. Namun lanjut dia, F-PKS memandang peningkatan PAD untuk tahun depan ini tak signifikan. “Semestinya naiknya bisa lebih tinggi lagi. Tidak hanya sampai 14 persen saja,”ujarnya, saat dihubungi Pagaralam Pos kemarin (4/8).

Pandemi Covid-19 diakui Fikri, memang berdampak luas ke pelbagai sektor. Namun ia bilang, pandemi ini tak bisa dijadikan sebagai penghalang untuk menggenjot PAD Pagaralam. Sebaliknya, pandemi bisa dijadikan semacam motivasi supaya lebih baik lagi. “Maksimalkan saja sumber-sumber pendapatan yang ada saja. Misalnya saja retribusi daerah,”katanya.

PAD Pagaralam untuk tahun 2021 itu memang tengah jadi sorotan F-PKS. Dalam rapat-rapat di Gunung Gare, F-PKS sering menyampaikan solusi kepada satuan perangkat kerja daerah (SKPD). Langkah lain yang ditempuh F-PKS adalah dengan berencana menggelar diskusi publik membahas PAD Pagaralam. F-PKS berencana diskusi ini digelar sebelum rapat paripurna pengesahan APBD 2021. “Diskusi publik itu bagus. Hasilnya bisa saja jadi rekomendasi bagi Pemkot Pagaralam,”katanya. (pid11)

Previous Joncik Minta Warga dan Instansi Kibarkan Merah Putih
Next F-PKS: Jaga Retribusi Daerah