Bagikan 3.098 Kartu Indonesi Sehat


Foto: gusti/Pagaralam Pos Serahkan: Simbolis penyerahan Kartu Indonesia Sehat dari perwakilan BPJS kepada Kadinkes Kota Pagaralam, kemarin.
Foto: gusti/Pagaralam Pos Serahkan: Simbolis penyerahan Kartu Indonesia Sehat dari perwakilan BPJS kepada Kadinkes Kota Pagaralam, kemarin.
Foto: gusti/Pagaralam Pos
Serahkan: Simbolis penyerahan Kartu Indonesia Sehat dari perwakilan BPJS kepada Kadinkes Kota Pagaralam, kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sepertinya masyarakat Pagaralam bisa sedikit tersenyum dan tak perlu lagi khawatir untuk berobat umum jika sakit. Pasalnya, Pemerintah Kota Pagaralam melalui APBD Kota sudah menjamin biaya berobat khususnya bagi masyarakat tak mampu.




Hal ini diungkapkan Asisten I Setdakot Pagaralam, Saidi Amrullah yang hadir pada kesempatan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, dengan adanya kerja sama ini tentunya diharapkan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Semoga masyarakat khususnya penerima KIS ini terbantu, karena biaya berobatnya sudah dibayar pemerintah,” kata Saidi.




Kadinkes Kota Pagaralam, Lili Ernani SE Mkes didampingi Sekretaris, Misnan mengatakan, hari ini (kemarin, red) secara simbolis diserahkan kartu KIS dari BPJS Kota Pagaralam. Selanjutnya kartu peserta jaminan kesehatan akan dibagikan kepada masyarakat penerima.




“Secepatnya kita bagikan kepada masyarakat, jika tak ada halangan awal Februari ini akan kita bagikan melalui pihak kelurahan dan RT RW yang jumlahnya sekitar 3.098 penerima kartu KIS di Kota Pagaralam,” bebernya.




Perwakilan BPJS Cabang Lubuklinggau, melalui Kapala Unit Hukum, Komunikasi Publik, dan Kepatuhan, Aditiya Hangga didampingi Kepala KLO BPJS Pagaralam Susiana mengatakan, dengan sudah dibagikannya kartu KIS ini masyarakat sudah bisa menikmati akses kesehatan tingkat pertama hingga lanjutan. “Sebanyak 3.098 peserta atau pemegang kartu KIS yang ditanggung Pemkot Pagaralam. Keaktifan kepesertaan terhitung sejak 1 Januari 2017 lalu,” ulas dia. (06)

#Baca berita selengkapnya….terbit tanggal 1 Februari 2017#

Previous Rusa Totol Sukses Tarik Pengunjung
Next Berhasil Menata Prasarana Lalulintas dan Angkutan Jalan