Bagi Jadwal Penyaluran per Kecamatan


ANTRE BST: Sejumlah masyarakat selaku KPM tengah mengantre di loket pengambilan BST, yang telah disediakan petugas Kantor Pos Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Masyarakat Kota Pagaralam selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kembali mendapatkan kucuran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia.
Selasa (12/1) pagi, ratusan masyarakat berada di Kecamatan Pagaralam Utara, mulai mengantre di Kantor Pos Cabang Pagaralam, guna melakukan pengambilan dan pencairan BST tahap 10.
“Terhitung Selasa (12/1/2021) hingga Jum’at (15/1/2021) mendatang, kita akan menyalurkan BST tahap 10, bagi masyarakat Pagaralam termasuk dalam KPM,” ungkap Kepala Kantor Pos Cabang Pagaralam Bayu.
Penyaluran BST tahap 10 sendiri, dikatakan Bayu, dibagi ke dalam beberapa jadwal pengambilan, dimulai dari Kecamatan Pagaralam Utara sebanyak 424 KPM, kemudian Kecamatan Dempo Tengah dan Dempo Selatan 371 KPM, dilanjutkan Kecamatan Dempo Utara 212 KPM dan terakhir Kecamatan Pagaralam Selatan 351 KPM.
“Total keseluruhan masyarakat Pagaralam, yang termasuk dalam KPM BST tahap 10, ada sebanyak 1.398 KPM dan angka ini, mengalami pengurangan sebanyak 35 KPM. Di tahap 9 pencairan BST ada sebanyak 1.363 KPM,” jelasnya.
Mengenai pesyaratan dalam pengambilan BST sendiri, Bayu menambahkan, bahwa setiap KPM penerima BST wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), berikut dengan fotocopy KTP dan KK 1 rangkap, serta tak lupa juga memakai masker. (Cg09/Mg01)

Previous Gandeng PEMAN Ciptakan Lingkungan BERSINAR
Next Jangan Sampai Masyarakat Ragu