Awali Pembenahan dari Dalam


PAGARALAM POS, Pagaralam – Guna mengetahui sejauh mana kesiapan perencanaan akan dijalankan sekaligus membantu kemampuan pengembangan pengelolaan program kegiatan di awal tahun, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes menggelar supervisi hingga sidak di sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.

Mengawali supervisi mengunjungi Badan Perpustakaan Umum Daerah Pagaralam, selain memberikan bantuan sejumlah buku bacaan, juga evalusi kinerja, cek jumlah kunjungan, koleksi buku sampai pemanfaatan teknologi elektronik kearsipan. Setelah itu dilanjutkan Sidak pelayan rumah sakit umum Besemah.

Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes, didampingi Kabag Umum dan Perlengkapan, Marjohan Tanjung mengatakan, kunjungan di RSUD Besemah dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan fasilitas kesehatan. Ini semua tentunya diawali dengan pembenahan dari dalam. “Kita ingin memastikan langsung kondisi fasilitas pelayanan kesehatan. Terutama memberikan masukan apa yang harus dibenahi atau ditambah,” kata Ida.

Salain itu sambungnya, mengenai kunjungan ke perpustakaan, tidak lain kaitannya dengan sinergisitas menyamakan persepsi dengan visi Pagaralam cerdas. Untuk itu dikeluarkan edaran instruksi Walikota, pertama kepada seluruh PNS yang memiliki buku, dapat menyumbangkan ke perpustakaan. Kedua, bagi PNS yang melakukan Dinas Luar, sekembalinya harus membawa paling tidak satu buah buku, diserahkan ke perpustakaan. Tentunya terlebih dahulu harus yang sudah diidentifikasi. Dan ketiga, mendata nama-nama calon pengelola arsip di tiap SKPD. “Kegiatan ini akan rutin dilakukan di sejumlah SKPD lainnya, agar program kerja Pemerintah Kota Pagaralam dipastikan berjalan sesuai dengan harapan,” terangnya. (08/CE-V)

Previous Amankan Miras Dan 8 Wanita Malam
Next Didominasi Usulan Pembangunan Fisik