Awal Pembuka Pintu Wasit Bulutangkis Dunia


Foto: Ist/Pagaralam Pos
PIMPIN PERTANDINGAN: Hellen Purnamasari ketika tengah pimpin pertandingan Kejuaraan Badminton di China.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Hellen Purnamasari gadis Pagaralam, tercatat warga tinggal di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, berhasil mengharumkan nama Kota Pagaralam di kanca Asia.

Betapa tidak berkat kerja keras, serta perjuangan yang begitu panjang tak kenal henti, Hellen akhirnya mampu terpilih dan dikirim keluar Negeri, untuk mewakili Indonesia sebagai satu-satunya wasit perempuan sertifikat Badminton Asia Acredited (BAA), asal Sumsel dari Kota Pagaralam.

“Alhamdulillah, berkat perjuangan yang begitu luar biasa, keyakinan untuk lolos, do’a orangtua yang tiada henti, dukungan dari keluarga besar, PBSI Sumsel, PP PBSI dan semuanya. Yang saya rintis dari nol membuahkan hasil, dengan menjadi satu-satu wasit perempuan BAA dari Indonesia,” ujar Hellen, ketika dibincangi wartawan koran ini.

Setelah itu, tambah Hellen, dirinya mengikuti lagi ujian Nasional (A), yang diikuti juga oleh kandidat, yang dianggap terbaik, sampai akhirnya terpilihlah 3 besar, yang akan diajukan untuk ke Asia. Akan tetapi ternyata di Asia, hanya satu yang bisa mewakili Indonesia, yakni dengan terpilihnya Hellen sebagai wasit perempuan BAA dari Indonesia.

“Bisa di bilang dengan berbagai perjalanan panjang, akhirnya bulutangkis (dunia perwasitan) sudah mejadi bagian, yang begitu penting bagi Hellen. Semoga ini, awal yang baik dan menjadi pembuka pintu Hellen, untuk menjadi wasit Bulutangkis Dunia (BWF),” harapnya.

Terpisah, Wakil Walikota Pagaralam M Fadli SE, yang juga Pengurus PBSI Sumsel turut menyatakan, berbangga hati dan juga sangat mengapresiasi sekali, atas capaian prestasi yang diraih Hellen Purnamasari. “Semoga ilmu yang diperoleh Hellen, bisa ditularkan kepada adik-adik di Sumsel khususnya Kota Pagaralam,” pungkasnya. (Cg09)

Previous TP4D Dihapuskan, Pengawasan dan Pendampingan Tetap Jalan
Next Target Meraih Predikat WBK/WBBM