Atung Bungsu Tambah Rute Jam Penerbangan


foto lapter

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Pagaralam, memastikan Lapangan Terbang (Lapter) Atung Bungsu direncanakan menambah layanan rute dan jam penerbangan sebanyak 4 kali dalam seminggu Bengkulu – Pagaralam, Pagaralam – Bengkulu dan Palembang – Pagaralam, yang semula dilakukan satu kali seminggu hanya setiap Kamis.

Walikota Pagaralam dr. Hj Ida Fitriati Mkes mengatakan,  Lapter merupakan solusi yang sangat efektif membuka hubungan dengan daerah lainnya, dalam upaya pengembangan kawasan destinasi atau tujuan utama wisata di Sumatera Selatan hingga mancanegara.

“Jarak tempuh Kota Pagaralam dengan Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan, Palembang, yang sebelumnya mencapai 8 jam jalur darat, ternyata bisa ditembus hanya 45 menit saja apabila menggunakan pesawat terbang. Hal ini terbukti setelah dibukanya penerbangan reguler menggunakan pesawat komersil milik maskapai penerbangan Susi Air yang mampu mengangkut sebanyak 12 penumpang,” katanya.

Sambungnya, tentunya dengan telah diresmikannya Lapter Atung Bungsu oleh Presiden, maka secara otomatis akses menuju Kota Pagaralam dan keluar daerah lainnya ditempuh lebih pendek, sehingga Kota Pagaralam dapat dikenal luas dunia luar, apalagi direncanakan rute dan jam penerangan akan ditambah, mengingat semakin banyaknya minat masyarakat menggunakan moda transportasi udara ini.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan informatika Kota Pagaralam mengungkapkan, sejauh ini kontrak dengan pihak Susi Air sudah dilakukan. Namun tahap awal ini kerjasama yang dilakukan hanya melayani satu kali penerbangan dalam satu minggu pada tiap Kamis saja.

“Seiring meningkatnya minat masyarakat menggunakan transportasi udara, sekaligus tingginya daftar tunggu pembelian tiket pesawat, dalam watu dekat Dishubkominfo Kota Pagaralam bakal melakukan rapat koordinasi lebih lanjut, membahas kontrak baru dengan pihak terkait, untuk penambahan rute dan jam penerbangan, yang akan diusulkan sebanyak 4 hingga lima kali Lapter Atung Bungsu bisa melayani penerbangan dalam satu minggu dan berharap ini dapat terealisasi,” jelasnya seraya menambahkan, guna memenuhi persyaratan kelayakan Lapter, kedepan berupaya meningkatkan fasilitas berbagai kelengkapan penunjang Lapter Atung Bungsu. (08/CE-V)

 

 

Previous Warga Resah Listrik Sering Padam
Next Tugu Jam Langganan Banjir Dadakan