Aswari Dianugerahi ‘Bintang Jasa Utama’ Oleh Presiden


PAGARALAM POS, Lahat – Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva’i menerima penghargaan Bintang Jasa Utama oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (15/8). Secara bersamaan, terdapat sembilan tokoh lainnya yang turut dianugerahi penghargaan, yakni Badrodin Haiti yang menerima Bintang Mahaputra Adipradana, Nurdin Abdullah, Hasto Wardoyo, dan Andi Eka Setya yang menerima Bintang Jasa Utama, kemudian Ahli Waris Mangkunegara, Taufik Ismail, Martha Tilaar dan Achdiati Ikhram yang menerima Bintang Budaya Pradharma.

Sebelumnya, Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i mengatakan bahwa penganugerahan penghargaan negara itu tidak lepas dari ‘support’ masyarakat, terutama di bumi ‘Seganti Setungguan’. Karenanya, kata Bupati yang akrab disapa Kak Wari ini, penghargaan ‘Bintang Jasa Utama’ yang dianugerahkan langsung oleh Presiden RI itu sesungguhnya merupakan penghargaan bagi segenap masyarakat Kabupaten Lahat. “Kita tidak tahu kapan penilaian itu dimulai dan dan dari mana awal mulanya. Yang pasti penghargaan ini merupakan persembahan terbaik bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Kemasyarakatan (Humas) Herry Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini Bupati Lahat beserta rombongan yang terdiri dari sejumlah Kepala SKPD masih dalam perjalanan menuju ke Lahat. “Bapak (Bupati, red) masih di perjalanan. Yang jelas kita semua merasa bangga dengan danya penganugerahan penghargaan ini,” jelasnya. (mg21)

#baca berita selanjutnya….terbit 18 agustus 2016#

Previous Minim Dana, Pansel Lelang Jabatan Tertunda
Next Tiang Listrik Menjorok ke Sawah