Aset Polri Didata Ulang


Foto: Pidi/Pagaralam Pos UKUR: Kapolsek, Iptu Jalaludin, didampingi Kasi Humas, Aiptu Sahidul bersama warga mengukur salahsatu lahan di dusun Talang Darat. Lahan ini merupakan salahsatu aset milik Polri.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
UKUR: Kapolsek, Iptu Jalaludin, didampingi Kasi Humas, Aiptu Sahidul bersama warga mengukur salahsatu lahan di dusun Talang Darat. Lahan ini merupakan salahsatu aset milik Polri.

PAGARALAM POS, Burung Dinang – Aset sangat rawan berkurang atau bahkan hilang. Bila ini terjadi, kerugian akan menimpa. Hal inilah yang membuat aparat Polsek Dempo Utara bergerak cepat. Korps baju cokelat ini tak ingin aset yang dimilikinya berkurang. Karenanya mereka melakukan pendataan ulang terhadap aset-aset tak bergerak yang dimilikinya.

Seperti kemarin, (24/3), aparat Polsek Dempo Utara mendata asetnya yang berada di dusun Talang Darat, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara. Pendatan ini dipimpin langsung Kapolsek, Iptu Jalaludin, didampingi Kasi Humas, Aiptu Sahidul. Beberapa perangkat RT/RW dusun setempat juga ikut serta. Adapun aset yang didata adalah bekas bangunan pos polisi (Pospol) dan lahan.

“Kita melakukan pendataan aset milik Polri,” ucap Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan SIK MSi, melalui Kapolsek Dempo Utara, Iptu Jalaludin, dijumpai Pagaralam Pos di sela-sela pengukuran.

Dijelaskan, pendataan ulang dilakukan cara dengan mengukur ulang. Ini khususnya untuk aset yang berupa lahan. Lahan itu diukur dengan teliti dengan memakai meteran. Sehingga nantinya bisa didapat luas lahan itu. “Kalau lahan sudah diukur, maka kita bisa tahu apakah lahan ini sudah berkurang atau belum. Kalau berkurang artinya ada yang mengambilnya. Inilah fungsinya pendataan ulang,” urainya.  (11/CE-V)

#baca berita selengkapnya….terbit 25 mei 2016#

Previous Tiga Kelurahan Juara Perpustakaan Terbaik
Next MOS, Ajang untuk Saling Mengenal