Arpinsi Ditemukan Tewas


Foto: Rendi/pagaralam pos Visum: Jenazah Arpinsi saat divisum di rumah sakit Lahat.
Foto: Rendi/pagaralam pos
Visum: Jenazah Arpinsi saat divisum di rumah sakit Lahat.

PAGARALAM POS, Lahat – Arpinsi (26), ditemukan tidak bernyawa di camp kosong di ruas Jalan HBR Motik, Desa Muara Siban, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat. Di samping tubuh duda anak satu itu ditemukan dua gelas minuman ringan (Miring) dan secarik kertas bertuliskan, ‘Saya sayang kalian semua’. Belum diketahui motif tewasnya warga Desa Layang Ilir, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat itu, namun dari mulutnya keluar busa.

Sebelumnya Arpinsi diantar tiga temannya ke camp kosong tersebut. Tujuan Arpinsi ke lokasi sepi tersebut untuk menemui Neli (30), warga satu Desa Arpinsi, sekaligus teman perempuannya.

Setelah menemui Neli yang berstatus janda beranak satu, sekitar pukul 14.00 WIB, korban mengirim SMS ke temannya Merliansyah dan Lukman (30), untuk menjemputnya kembali. Karena lokasi cukup jauh, mereka tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB. “Dio SMS kami minta jemput,” kata Marliansyah, di IGD RSUD Lahat, sore kemarin (28/2).

Namun saat tiba di lokasi, korban ditemukan telah tak bernyawa, dengan posisi tubuh terlentang. Mengetahui temannya sudah tidak bernyawa dengan kondisi mulut berbusa, Lukman dan dua sahabatnya yang ke lokasi menggunakan sepeda motor berusaha memberitahukan warga sekitar. Secara tidak sengaja, anggota Polres Lahat yang melakukan pengejaran bandit sepeda motor melintas di lokasi, hingga polisi cepat tiba di lokasi. “Dak katek lagi Neli waktu kami sampai di sano (camp kosong),” ujarnya.

Setelah melakukan olah TKP, polisi langsung mengevakuasi jenazah Arpinsi. Belum diketahui penyebab mulut Arpinsi mengeluarkan busa. Namun dugaan sementara, minuman ringan yang diminum Arpinsi telah dicampur racun. “Kami masih mengumpulkan keterangan saksi, termasuk teman perempuan yang ditemui korban masih kami cari untuk dimintai keterangan. Apa penyebabnya kami belum dapat menyimpulkan,” kata Paur Humas Polres Lahat, Ipda Sabat T. (mg21/CE-V)

Previous Kemenag Jemput Bola Pembuatan Paspor
Next Pemborong Seragam Linmas Dibui 1,6 Tahun