Armada Damkar Bersih-bersih Pasar


Foto: Gusti/Pagaralam Pos Bersih-bersih: Personel PBK dari BPBD Kota Pagaralam menggunakan selang Damkar menyemprot kotoran dan sampah di kawasan pasar Terminal.
Foto: Gusti/Pagaralam Pos
Bersih-bersih: Personel PBK dari BPBD Kota Pagaralam menggunakan selang Damkar menyemprot kotoran dan sampah di kawasan pasar Terminal.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebagai upaya mendukung meraih Adipura di tahun ini, armada PBK Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam terjun ke pasar melakukan pembersihan. Selaras adanya penataan kawasan Terminal Nendagung yang menyisakan kotoran dan sampah imbas penertiban PKL yang dilakukan tim gabungan.

Pantauan di lapangan, puluhan personel PBK berseragam biru dan dua unit Damkar melakukan penyemprotan dengan selang Damkar ke badan jalan bekas lapak PKL dan gorong-gorong.

Kepala BPBD Kota Pagaralam, Herawadi SSos mengatakan, penertiban sekaligus pembersihan kawasan pasar sebagai upaya penataan para pedagang. Di mana, personel BPBD dilibatkan ke lapangan untuk melakukan pembersihan. “Pembersihan yang kita lakukan bersama personel dan armada Damkar tak lain mendukung Adipura,” ulasnya.

Di lokasi pasar ini terlihat kotor aklibat lapak pedagang, begitupun dengan saluran drainase yang ada. “Karena sejak beberapa hari bersama tim gabungan, kita melakukan pembersihan agar kawasan pasar terlihat lebih bersih dan lebih tertata,” ungkapnya. (06/CE-V)

 

Previous Pengelolaan TPA Perlu Operasional
Next 778 Siswa Bersaing di TO Serentak