Apresiasi Program Sertifikat Tanah


LEGALITAS: Ketua F-PKS DPRD Pagaralam menghadiri penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat Pagaralam kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam- Ketua Fraksi PKS (F-PKS) DPRD Pagaralam Abdul Fikri Yanto SThI MAg mengapresiasi program sertifikasi tanah. Program ini kata Fikri, membuat kepastian hukum terhadap terhadap kepemilikan tanah. “Terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini BPN (Badan Pertanahan Nasional) atas kerja kerasnya,”kata Fikri, dihubungi Pagaralam Pos kemarin (5/1).

Kepastian hukum yang diperoleh setelah mendapatkan sertifikat menjadi nilai lebih. Sebab sertifikat itu merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan negara. Pendek kata negara mengakui kepemilikan seseorang terhadap tanah. Inilah sebabnya kata Fikri yang membuat masyarakat cukup antusias mengusulkan tanahnya untuk dapat sertifikat kepada BPN.

Maka Fikri pun meminta jajaran Pemkot Pagaralam bersinergi dengan BPN. Sehingga semua tanah di Pagaralam dapat tersertifikasi. Apalagi ia menyebutkan, pemerintah menargetkan 2025 semua tanah di Pagaralm tersertifikasi. Sehingga semua masyarakat dapat menikmati kepastian hukum, tanpa terkecuali. “Target sertifikasi tanah memang harus sebanyak-banyaknya,”imbuh anggota dewan dari Dapil Zona Dempo ini.

Fikri menambahkan, dewan akan terus mengawasi jalannya program ini di lapangan. Tujuannya untuk memastikan program ini berjalan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. “Setiap keluhan dari masyarakat akan kita tampung dan perjuangkan,”pungkasnya.(pid11/Mg01)

Previous Pelayanan Publik Sesuai Prokes Covid-19
Next Masuk Usulan Prioritas Musrenbang