Angkot Pelat Hitam Diberi Warning 2 Bulan !


PAGARALAM POS, Pagaralam – Masih maraknya kendaraan Angkutan Kota (Angkot) berpelat hitam yang menarik penumpang di wilayah Kota Pagaralam, membuat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pagaralam dan Satlantas Polres Pagaralam geram. Hal ini lantaran pembayaran pajak kendaraan dilakukan di luar daerah Kota Pagaralam, sehingga berdampak besar kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Cukup disayangkan bila ada kendaraan berpelat hitam dan pelat luar yang beroperasi di Kota Pagaralam. Apalagi digunakan untuk mengangkut penumpang, jelas-jelas ini sangat menyalahi aturan. Karena kendaraan pelat hitam itu mobil pribadi, jadi tidak ada trayeknya untuk mengangkut penumpang,” tegas Kasatlantas Polres Pagaralam AKP Herry Widodo SH, kemarin.

Dikatakan Herry, bila kendaraan berpelat hitam ingin mengangkut penumpang, tentu sang pemilik kendaraan harus terlebih dahulu melakukan mutasi kendaraan, dengan menggantinya menjadi kendaraan berpelat kuning, sehingga jangan salahkan petugas di lapangan jika nanti dikenakan tindakan tegas. “Kepada pemilik kendaraan luar berpelat hitam yang digunakan untuk mengangkut penumpang di wilayah Kota Pagaralam, kita beri waktu 2 bulan untuk segera melakukan mutasi dan mengubah menjadi pelat kuning, jika benar ingin digunakan sebagai angkutan. Kalau masih tetap melanggar peraturan, maka dikenakan tindakan tegas,” tandasnya. (09/CE-V)

Previous Angkot Ngetem di Pasar Dempo Permai Dibatasi
Next Waspada, Depot Isi Ulang Belum Sertifikasi Layak