Anggota Korpri Dipinta Ikut Berevolusi


Foto : Heru/Pagaralam Pos
UPACARA : Bupati Lahat, Cik Ujang SH, saat upacara HUT Korpri di halaman Pemkab Lahat, Jumat (29/11).

PAGARALAM POS, Lahat – Momen HUT Kors Pegawai Negeri Sipil (Korpri) ke 48, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, saat ini dunia sudah berubah dari 20, 30 atau 40 tahun yang lalu. Perubahan teknologi yang semakin cepat, memaksa seluruh anggota Korpri ikut mengambil jalan perubahan dunia. “Kreativitas dan inovasi adalah kuncinya. Cara-cara lama yang monoton, sudah tidak kompetitif, tidak bisa diteruskan lagi. Korpri juga harus bereformasi. Tidak ada lagi pola pikir lama, kerja linear, kerja rutinitas,” ujar Cik Ujang, Jumat (29/11).

Sembari membacakan amanat Presiden RI, Ir Joko Widodo, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyebutkan, saat ini persaingan antar negara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar, dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan Negaranya. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan. “Bukan hanya cara dalam berkomunikasi, tapi juga mengubah dalam cara mengelola pemerintahan. Perubahan harus dihadapkan dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru yang lebih cepat,” sampai Cik Ujang.




Sementara, Ketua Korpri Kabupaten Lahat, H Januarsyah Hambali SH MM mengatakan, kedepan tantangan semakin berat dan banyak. Untuk menduduki sebuah jabatan itu, memang dibutuhkan orang yang berkompetensi dalam bidangnya. Oleh karena itu, anggota Korpri tidak lagi berpikir menuntut ditempat-tempat tertentu, tapi bekerja sesuai tupoksi dan kemampuan. “Jangan melulu berpikir menuntut ditempat-tempat tertentu, tunjukan karyanya dulu maka atasan menilai. Jabatan bukan hak, melainkan kepercayaan pimpinan, perlihatkanlah kinerja, dedikasi serta loyalitas sebagai anggota Korpri,” kata Januarsyah. (Her18)

Previous Ingin Jadi Taruna, Siapkan Diri Sejak Dini
Next PKL Antusias Ikuti Sosialisasi Kios dan Lapak