Anggota Dewan Bakal Terima Tunjangan Transportasi


Foto: dok/Pagaralam Pos
Ruslan Abdul Gani SE MM

PAGARALAM POS, Pagaralam – Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani SE MM mengungkapkan, pihaknya akan mengikuti aturan main dari pemerintah pusat yang katanya sudah mengesahkan PP tentang tunjangan transportasi bagi anggota DPR.
Jika memang sudah disahkan dan sudah diterapkan, DPRD Kota Pagaralam akan langsung menjalankan peraturan pemerintah terbaru, tentang tunjangan transportasi tersebut. “Jika sudah disahkan, mau tidak mau kita harus ikuti,” tegas Ruslan.




Diakuinya, memang sesuai aturan yang ada, tunjangan transportasi besarannya mengikuti anggaran keuangan daerah masing-masing. Jika APBD Kota Pagaralam kecil, ya tunjanganya akan kecil juga. “Ya, kita ikuti saja maunya pemerintah gimana,” tegasnya seraya mengatakan, jika aturan sudah ditetapkan kendaraan operasional yang ada di anggota DPR akan dikembalikan ke Pemkot Pagaralam, alias diparkirkan di pool.




Terpisah, Plt Kepala Badan Keuangan (BKD) Daerah Kota Pagaralam, Iwan Mike Wijaya SE MM mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah mengajukan draf anggaran untuk tunjangan transportasi anggota dewan untuk dibahas di DPR Kota Pagaralam. Sesuai dengan PP 18 yang ada, paling lambat APBD Perubahan ini sudah masuk dan sudah harus mulai dibayarkan ke anggota DPR yang ada.




“Sesuai kemampuan kita saat ini, dianggarkan satu anggota dewan menerima Rp12.500.000/orang untuk setiap bulannya, di luar Ketua DPR dan Wakil Ketua DPR yang sudah memiliki kendaraan dinas unsur pimpinan,” tegas Iwan seraya mengatakan, angka ini masih bisa berubah, sesuai kemampuan daerah dan melihat daerah lain juga. (08/CE-V)

Previous Beginilah Cara LD, Korek Masalah Perekonomian di Pagaralam
Next Kata Herpanto, Kompleksitas Masalah di Pagaralam Lebih Tinggi