Ancam Pengendara, Ada ‘Kolam’ di Tengah Jalan Talang Jelatang


Foto: Pidi/Pagaralam Pos
MENGANGGU: Pengguna kendaraan bermotor nampak hati-hati ketika melintas di dekat lobang di jalan Talang Jelatang, Sabtu (23/3).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Laki-laki itu menggeber sepeda motornya dengan kecepatan yang cukup tinggi di jalan Talang Jelatang Kecamatan Pagaralam Selatan. Di satu titik, pengguna motor ini mengurangi kecepatan. Rupanya di tengah jalan itu ada lobang besar bercampur air keruh.




“Kalau hujan, lobang ini memang akan terisi penuh oleh air. Jadi, dari kejauhan kadang tidak kelihatan,” ujar Ari (40), nama pengguna motor itu, saat ditemui Pagaralam Pos, Sabtu siang lalu (23/3).




Ari mengaku kurang tahu persis sejak kapan salahsatu titik badan jalan Talang Jelatang itu mengalami kerusakan. Yang jelas katanya, sejak jalan itu rusak, aktivitas pengguna jalan menjadi terganggu. Pengguna jalan lanjutnya, mesti mengurangi kecepatan, kalau tidak bisa-bisa terperosok dalam lobang. “Harapan kami, ya cepat diperbaiki,”ujarnya seraya berlalu memacu kendaraannya.




Senada diutarakan Wanto (35), pengguna jalan lainnya. Ia mengaku tidak bisa cepat memakai motor bila lewat di jalan Talang Jelatang. Musababnya karena ada lobang yang ukurannya cukup besar. “Harus hati-hati,”ujarnya.




Alpian SH, Walikota Pagaralam membenarkan adanya kerusakan di beberapa titik jalan Talang Jelatang yang mengakibatkan arus kendaraan menjadi terganggu. Karenanya ia memastikan, Pemkot Pagaralam akan segera memperbaiki jalan tersebut. “Jalan-jalan dusun lain yang rusak, juga akan diperbaiki secara bertahap,” ujarnya. (11)

Previous Relawan KSO Nilai Hoax Adalah Musuh Terbesar
Next Cetak Sejarah, Tiga Anak Pagaralam Dilatih Pemain Kelas Dunia