Ambil Peran Turut Cerdaskan Anak Pagaralam


Foto: Devi/Pagaralampos
RUMAH BELAJAR: Keberadaan Rumah Belajar Bul-Bul menjadi sarana efektif, dalam edukasi para peserta didik pra Sekolah untuk belajar.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Banyak upaya dilakukan orangtua, untuk menjadikan dan merancang pendidikan bagi anak-anaknya. Salahsatunya dengan cara mengikutkan anaknya pada lembaga non formal Sekolah.

Seperti halnya bimbingan belajar di Rumah Belajar Bul-Bul yang baru berdiri dari bulan Juli 2020. Dengan niat, persamaan visi dan misi yang sama 3 perempuan muda ini mendirikan sebuah tempat belajar yang dikenal sebagai bimbingan belajar anak-anak mulai dari usia dini hingga anak-anak usia SMA.

“Awalnya ini untuk anak-anak usia dini usia dibawah 5 tahun, jadi kita membantu mempersiapkan anak-anak nanti masuk Sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, ntah itu PAUD, TK dan SD. Bimbingan belajar baca, tulis dan hitung (Calistung) yang kita berikan dengan metode individual siswa dibimbing secara privat,” ujar Putri, salah seorang tenaga pengajar di Rumah Bul-Bul berlokasi di Kelurahan Churup Jare.

Dikatakan Putri, saat ini masing-masing tenaga pengajar disini, hanya membimbing 3 orang anak saja, sehingga lebih fokus dalam pemberian pembelajarannya. “Kita memberikan bimbingan belajar juga disesuaikan dengan kemampuan anak, serta lebih penting lagi kita sampaikan dengan hati, motto kami mengajar dari hati,” serunya.

Lebih jauh Putri menambahkan, saat ini tak hanya anak-anak bimbel praSekolah disini juga sudah memiliki murid-murid Bimbel dari SD, SMP dan SMA. “Jadi sudah ada total 82 anak yang aktif mengikuti bimbel di Rumah Belajar Bul – Bul,” tambahnya.

Untuk biaya pendaftaran di Rumah Bul-Bul sendiri, sambung Putri, hanya dikenakan tarif sebesar Rp50 ribu dan perbulannya akan dikenakan biaya Rp100 ribu hingga Rp150 ribu. Untuk mata pelajaran bagi anak-anak SD hampir semua pelajaran diberikan, sedanghkan untuk SMP dan SMA utamakan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam serta Bahasa Inggris. “Harapan kami semoga Rumah Belajar Bul-Bul ini bisa berkembang, semakin maju serta turut membantu mencerdaskan anak-anak di Pagaralam,” harapnya. (Dep12)

Previous Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19
Next Support Relawan Sampaikan Pesan P4GN