Ambil Langkah Strategis


Foto : Madhon/Pagaralam Pos BERSIH PASAR : Puluhan personel gabungan Satgas BPBD, PBK dan DLH lakukan giat bersih-bersih di kawasan Pasar Terminal Nendagung.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kondisi areal kawasan Pasar Terminal, terlihat lebih luas pasca penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggelar dagangan di badan jalan, untuk kemudian bisa masuk ke dalam Pasar Rakyat Nendagung (PRN), Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan.
Wakil Walikota Pagaralam, M Fadli SE menyampaikan, sebelum melakukan relokasi kepada para pedagang yang ada di sekitar Pasar Terminal Induk Nendagung, pihaknya telah mengambil langkah-langkah, yakni melakukan rapat koordinasi dengan dinas instanasi terkait, kemudian melakukan sosialisasi kepada para pedagang bersama dengan Tim terkait.
“Setelah dilakukan relokasi terhadap para pedagang, kami akan terus melakukan pembinaan dan pemantauan, serta akan mengambil langkah-langkah strategis dimasa yang akan datang. Untuk lebih memantapkan program pembinaan, kepada para pedagang serta untuk mewujudkan ketertiban di seluruh Pasar yang ada di Kota Pagaralam, kami akan belajar ke Kabupaten/Kota lainnya yang sudah lebih maju,” ujarnya.
Sementara saat melakukan pembersihan sisa-sisa puing lapak dan badan jalan yang dipenuhi becek dan lumpur, personel Satgas BPBD, PBK dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pagaralam turut melakukan giat pembersihan, kemarin. “Sekarang ini, sudah disiapkan lokasi lapak-lapak dagang di dalam PRN. Jadi seluruh pedagang pagi hingga sore disarankan untuk pindah ke dalam. Kalau lokasi badan jalan disini sudah bersih, tentu pengguna jalan bisa nyaman untuk melintas,” terang Kepala BPBD Kota Pagaralam A Patriot Mudra SPd melalui Sekretaris Herdensi SE. (Cg09)

Previous Masyarakat Butuh Tempat Tinggal Layak
Next Motor Belum Sempat Dijual, Firmansyah Dibekuk