Amankan Tahapan Pilpres, Kapolres – Wako Dengarkan Arahan Kapolri


Foto: Gusti/Pagaralam Pos
ARAHAN: Walikota Pagaralam – Kapolres bersama perwakilan Forkompimdan dan Kepala SKPD mendengarkan arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui Vicon di Mapolres Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dan Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono Sik beserta perwakilan Forkopimda dengarkan arahan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian pada video confrence di ruang Vicon Mapolres Pagaralam, Senin (23/9).




Pada kesempatan vicon arahan, mengenai tahapan Pemilihan Presiden RI tersebut, setiap daerah harus melakukan persiapan, baik peronsel dan upaya lainnya yang berkaitan dengan gangguan keamanan.




Bahkan selain penekanan personel pengaman yang melibatkan TNU Polri, hingga satgas Nusantara, juga ancaman gangguan penyebaran berita Hoaks disejuml media massa. Yang tidak hanya berkaitan dengan gangguan tahapan pelaksanaan pilkada juga isu SARA. “Ini tanggung jawab polri mengenai keamanan pemilu, juga meredam isu menyesatkan,” ujar Kapolri dalam arahan telekonfrence.




Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hatono SIk melalui Kabag Ops Kompol Sunarso mengatakan, menyangkut persiapan tahapan pemilu (Pilpres dan pileg, red) pihaknya akan melaksanakan apa yang menjadi arahan kapolri.




“Sejauh ini, untuk pengamanan pemilu khususnya di Pagaralam, akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Juga deteksi dini gangguan Kamtib yang bakal mengganggu pelaksanaan pesta demokrasi di Pagaralam. Juga mensosialisasikan mengenai berita hoak yang sebelumnya sudah dilakukan,” pungkasnya. (PP1)

Previous Awali Buat Grup WA Pejabat, Ini 4 Prioritas Target 100 Hari Kerja Wako Wawako
Next Atasi Sampah, Alfad Bakal Tongkrongi Truk di Titik Krusial