Amankan Bleng dari Warung


Foto: gusti/Pagaralam Pos AMANKAN: Anggota Pidsus Polres Pagaralam mengamankan Bleng hasil pengawasan di pasar tradisonal Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pengawasan terhadap keamanan makanan yang beredar di masyarakat, dilakukan mendekati lebaran. Alhasil, Tim Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Pagaralam menemukan bahan berbahaya bagi kesehatan yang digunakan sebagai campuran makanan, yaitu bleng.

Disebutkan Kadisperindagkop UKM Kota Pagaralam, Dawam SH MH didampingi Kabid Perdagangan, Jepri Zulfikar SP MSi melalui Kasi Bina Usaha Pasar, Endang SE, bleng ini mirip dengan borax. “Berbahaya dan berdampak buruk bagi kesehatan. Jika bahan ini (bleng, red) dicampurkan untuk membuat makanan. Bleng fungsinya agar makanan bisa menjadi kenyal,” tegasnya.

Kemasan bleng berwarna kuning orange. Dikemas plastik bening dengan logo ‘Ayam Djago’. “Cukup banyak diamankan dari tiga warung di kawasan Pasar Square Pagaralam dengan kemasan 1 kg/bungkusnya.
Sementara itu Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH didampingi Kasat Reskrim, AKP Acep Yulisahara melalui Kanit Pidsus, Ipda Dian Rana membenarkan telah mengamankan puluhan kemasan bleng sebanyak tiga kantong keresek. (Atg06/CE-V)

Previous Turunkan Tim Pengawasan
Next PDP Empat Lawang Meninggal di Palembang