Aldo Butuh Uluran Tangan Dan Perhatian Pemerintah


Foto : Adi/Pagaralam Pos
LESU : Tampak kondisi Aldo yang tergulai lesu.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Aldo (1) warga Sungai Lidi, Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang butuh perhatian dan uluran tangan. Pasalnya, anak kedua dari pasangan Iwan dan Ayu ini, sudah lima bulan terkapar dipembaringan bahkan sampai sekarang masih menderita sakit.

Aldo menderita panas tinggi, sampai step dan terus berulang hingga pihak keluarga bahkan tetangga miris melihat saat penyakitnya kambuh. Berat badan Aldo yang semula normal, saat ini hanya berkisar 7 Kg saja, padahal semula hanya mengalami panas tinggi biasa, namun sekarang demam tidak berhenti dan badan menjadi kaku dan kejang kejang. “Kami sudah sering berobat, tapi disuruh pulang, padahal penyakit anak kami masih belum sehat,” kata Iwan, ayah Aldo di bincangi wartawan, kemarin.




Iwan yang mengaku kerja serabutan dan tidak memiliki BPJS itu berharap, anaknya bisa sehat dan kembali bisa bermain bersama, namun untuk mengobati lebih lanjut ia tidak mampu, butuh biaya yang besar, sementara ia tidak ada uang, rumah saja masih numpang orang tua. “Kami hanya bisa berdoa semoga cepat sehat, kami sedih sekali dan kasihan kalau penyakitnya kambuh, kelihatan sakit sekarang dan merintih,” jelasnya.

Ketika berobat kata Iwan, anaknya didiagnosa pihak Rumah Sakit Sakit Tipes dan amandel, namun karena tidak ada BPjS, kami hanya bertahan berobat selama sepuluh hari, selebihnya beli obat diluar sesuai anjuran dokter.”Tiap hari kami hanya bisa menjaganya, namun tiap hari juga, berat badannya turun, hati siapa yang tidak sedih. Tapi mau kemana lagi, biaya untuk berobat kami tidak mampu,” kata Iwan.




Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Sulni SH, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit M Junaidi menjelaskan, pihaknya belum mendapat laporan, namun hari ini juga akan mengunjungi dan mengajak dokter sekaligus melakukan pengobatan, namun Junaidi tidak dapat memastikan penyakit yang diderita Aldo, karena banyak kemungkinan penyebab kondisi seperti yang dimaksud, misalnya Tetanus bahkan lumpuh layu. “Insya allah, hari kami kelapangan, memastikan penyakit dan bantu pengobatannya,” pungkasnya. (07)

Previous Puluhan Pendemo Gelar "Yasinan"
Next Lotre Berkedok Jajanan Kembali Menjamur