Alber Rusak ‘Dimakan Usia’


Foto : dok/Pagaralam Pos TINJAU TPA : Walikota Alpian Maskoni didampingi Wakil Walikota M Fadli mengunjungi tempat pembuangan akhir, beberapa waktu lalu

PAGARALAM POS, Pagaralam – Belum optimalnya pengelolaan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) hingga saat ini, dikarenakan minimnya sarana yang ada. Salahsatunya, rusaknya alat berat (Alber) jenis eksavator sudah cukup lama serta dimakan usia.

Mengetahui rusaknya alber tersebut, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH meminta Sekdakot Pagaralam, Syamsul Bahri Burlian untuk direalisasikan kebutuhan sarana tersebut melalui tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). “Kita minta kepada Sekdakot untuk mencatat kebutuhan pihak Dinas Lingkungan Hidup, alat berat di TPA sudah rusak karena usianya uzur,” katanya.



Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam, Joni SE mengatakan, untuk pengelolaan sampah di TPA masih terkendala eksavator yang rusak. “Kita harapkan bapak walikota untuk bisa mendorong penganggaran alat berat di TPA,” ujar dia seraya mengatakan untuk sementara pengelolaan di TPA belum seperti yang diharapkan. (Atg06)

Previous Dukung Kebijakan Umaro’ yang Berpihak kepada Masyarakat
Next Penuhi Kedisplinan dan Kehadiran