Aksi Tipu Bekedok Sumbangan Marak, Inilah yang Dilakukan Satpol PP – Dinsos


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
TERTIBKAN: Petugas Dinsos Hardiansyah mengajukan sejumlah pertanyaan ke oknum peminta sumbangan fiktif.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Aksi tipu-tipu berkedok sumbangan fiktif, untuk pembangunan Masjid dan Yayasan Panti Asuhan yang dilakukan sejumlah oknum peminta sumbangan, sangat meresahkan dan menjadi keluhan masyarakat maupun pedagang.




Menjawab permasalahan dihadapi ini, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pagaralam bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pagaralam mengadakan aksi sweeping oknum peminta sumbangan fiktif, yang berkeliaran menjalankan aksinya di pasar tradisional Kota Pagaralam.




Seperti di kawasan Pasar Dempo Permai, peminta-minta sumbangan berseliweran disini, membawa map berisi permintaan sumbangan pembangunan panti asuhan, lengkap dengan surat tugas dan kelengkapan identitas lainnya, berikut kotak amal kecil berwarna hijau, untuk menyakinkan penyumbang serta tidak terkesan main-main.




Ironisnya, terdapat pula anak kecil yang dibawa para oknum ini, untuk melancarkan dan memuluskan aksi pengumpulan sumbangan fiktif tersebut. Resah akan aksi ini, satu per satu oknum peminta sumbangan fiktif di giring ke pos Satpol PP di Pasar Dempo Permai, untuk kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.




“Oknum peminta sumbangan berhasil diamankan, dalam menjalankan aksinya kedok yang di pakai, selalu membantu panti asuhan dan rumah ibadah, agar pemberi sumbangan merasa simpati,” terang Kepala Satpol PP Kota Pagaralam Mundra SPd MM melalu Kabid Tibumtran Paul Harahap SSTp MSi, kemarin. (09)

Previous Ngulangi Rasan dan Nueghi Rasan
Next Khawatir Kalau Anak Kecil Itu, Jadi Korban Human Trafficking