Aksi Perampok Sadis Merajalela


PASEMAH AIR KERUH – Aksi perampokan akhir-akhir ini kian merajalela. Betapa tidak, kawanan bandit bersenjata tajam beraksi di siang bolong di Jalan Lintas Kepahiang – Padang Tepong. Korbannya Rusli (45), warga Desa Padang Gelai, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang, terjadi kemarin sekitar pukul 10.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, aksi kawanan rampok beranggotakan empat orang yang tak segan melukai korban ini, dengan modus mengejar korbannya dengan mengendarai sepeda motor. Berawal saat korban yang melintas di tempat kejadian perkara (TKP) juga daerah perbatasan antara Empat Lawang dengan Kepahiang ini mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol BD 2040 E. Tidak sadar, dari arah belakang korban rupanya dikejar kawanan rampok yang mengendarai dua unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion dan Yamaha Mio J.

Berdasarkan pengakuan korban Rusli, pada saat kejadian kawanan perampok yang dua menggunakan helm ini, secara tiba-tiba langsung mencegat dengan menyalib motor korban di jalanan sepi. Tanpa babibu, salah seorang pelaku melakukan pembacokan. Beruntungnya korban mengenakan helm, sehingga tebasan sajam jenis samurai tersebut membuat pecah pengaman kepala korban. Tal ayal, mendapat serangan tersebut membuat ciut nyali. Korban pun tak berdaya. Pada saat itulah kawanan rampok dengan leluasa membawa kabur motor.

“Aku sempat terjatuh, karena sepeda motor oleng. Mereka (kawanan rampok) bacok aku, keno helm. Lalu membawa kabur motor aku,” ungkap korban Rusli lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang.

Rusli, korban perampokan sangat berharap agar aparat hukum untuk intensif menindaklanjuti aksi kejahatan di perbatasan Kehiyang – Empat Lawang, yang hampir setiap hari terjadi di wilayah tersebut. Demikian juga di wilayah Kecamatan Ulu Musi. Kawanan perampok ini terkadang tak segan-segan pelaku melukai korbannya. “Kita juga minta kepada aparat kepolisian agar melakukan patroli dan menindak tegas pelakunya,” pungkas dia.

Menanggapi hal tersebut, sebelumnya dikatakan Kapolres Empat Lawang AKBP M. Ridwan SIK, melalui Kasat Reserse AKP Nanang Supriatna, SH mengaku tindak kriminal di Kabupaten Empat Lawang tinggi, dominan pencurian dengan kekerasan (curas) yang meresahkan masyarakat dan bahkan membuat masyarakat takut berpergian keluar wilayah. Menyiasati hal tersebut, pihaknya melakukan patroli secara tertutup dan dilakukan secara rutinitas. “Kita akan fokuskan melakukan patroli di dua kecamatan, yaitu Ulu Musi dan Pendopo Barat, dilakukan di Desa Landur serta Gunung Meraksa Baru. Di dua kecamatan ini aksi kriminalitasnya sangat mencolok dan sudah meresahkan masyarakat,” pungkasnya. (kor02/07/CE-V)

Previous Misi Pertahankan Gelar Juara IIC
Next SMPN 1 Masuk Passing Grade