Aksi Kawanan Rampok Bersenpi Kian Menggila


FOTO: jpnn CURAS: Mobil korban yang berhasil diselamatkan saat dibawa kabur kawanan rampok.
FOTO: jpnn
CURAS: Mobil korban yang berhasil diselamatkan saat dibawa kabur kawanan rampok.

*Sukses Bawa Kabur Ratusan Juta

PAGARALAM POS, Mura – Dalam dua hari, Polres Kabupaten Mura disibukkan oleh ulah aksi kawanan perampok yang beraksi di dua wilayah Kabupaten Mura. Berturut-turut, pada Minggu (25/1) terjadi dua kali aksi perampokan yang diduga dilakukan oleh 10 orang pelaku dalam satu tempat dan Senin kemarin (26/1) di wilayah Kecamatan Megang Sakti terjadi satukali aksi perampokan.

Aksi perampokan yang pertama terjadi Minggu (25/1), di wilayah hukum Polsek Muara Lakitan, sekitar pukul 03.15 WIB. Tak tanggung-tanggung, kawanan perampok menggasak dua rumah korbannya sekaligus yang masih bertetangga, yakni Tri (45) dan Wid (40), warga Blok C, Desa Pelita Jaya, SP 1 Trans Subur, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura.

Informasi yang dihimpun, pelaku yang diduga berjumlah 10 orang tersebut datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan mengendarai lima unit sepeda motor berboncengan. Kawanan perampok juga menyatroni rumah korbannya diduga pula dengan dibekali sejumlah senjata api rakitan (Senpira). “Tri mengalami kerugian uang Rp50 juta dan Wid mengalami kerugian uang Rp40 juta. Keduanya warga blok C Trans Subur. Pelaku diperkirakan 10 orang dengan mengendarai motor 5 unit dan mengunakan Senpi. Kasus ini sedang kita tangani,” ungkap Kapolres Mura, AKBP Nurhadi Handayani, melalui Kapolsek Muara Lakitan, AKP Armansyah kepada wartawan.

Di tempat lain, kemarin kawanan perampok yang diduga lebih dari dua pelaku beraksi di wilayah hukum Polsek Megang Sakti. Kawanan perampok menyatroni rumah toko (Ruko) Lestari di Jl Sari Wahab, RT 1, Kelurahan Megang Sakti I, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura milik Rama Kuhendra Halim (60), alias Kempo sekitar pukul 01.00 WIB. Perampok yang diduga masuk lewat atap Ruko, lalu menyekap dan melakban mulut korbannya yakni Kempo, istri dan dua anaknya. Setelah itu, kawanan pelaku berhasil menguras harta benda korban berupa uang Rp100 juta, emas sebanyak 150 gram, 9 unit handphone (HP) dan 2 unit kamera digital. Bahkan pelaku sempat membawa kabur 1 unit mobil Toyota Yaris BG 1975 HI milik korban.

Sementara itu Kapolres Mura, AKBP Nurhadi Handayani, membenarkan petugasnya telah menerima laporan adanya peristiwa perampokan di wilayah hukum Polsek Megang Sakti. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari korban serta berbagai saksi terkait perampokan tersebut. Diperkirakan korban mengalami kerugian ratusan juta. Namun mobil milik korban yang dilaporkan telah ditemukan petugas Kepolisian. “Korban atas nama Rama, alias Kempo mengalami luka sayatan. Saat ini petugas tengah memburu keberadaan pelaku,” katanya.

Kapolres Mura, AKBP Nurhadi Handayani mengatakan, kejadian tersebut harus diantisipasi secepat mungkin. “Kami langsung menggelar razia Senpi dan Sajam di semua wilayah hukum Polsek Mura, untuk melacak semua keberadaan pelaku,” ungkapnya. (cj13/jpnn/CE-V)

Previous Dua Pelaku Curas Ditembak
Next DPO Curanmor Simpan 0,5 Kg Ganja Segar