Akses Menuju Sukarami Terisolir


Foto: Irwans/LAPOS  KESULITAN: Kondisi jalan menuju Desa Sukarami yang sulit dilalui jika diguyur hujan, Minggu (27/3).
Foto: Irwans/LAPOS
KESULITAN: Kondisi jalan menuju Desa Sukarami yang sulit dilalui jika diguyur hujan, Minggu (27/3).

PAGARALAM POS, Lahat – Akses jalan menuju beberapa desa yang ada di wilayah Kikim Area terancam putus. Hal tersebut dikarekan kondisi jalan yang masih berupa tanah, ditambah musim penghujan yang mengakibatkan akses jalan tersebut sangat sulit dilalui. Salahsatunya ialah akses menuju Desa Sukarami.

Salah seorang masyarakat Desa Sukarami, Amsuri (30) mengungkapkan betapa sulitnya masyarakat desa untuk keluar dari desa mereka sendiri, karena kondisi jalan yang sangat sulit dilalui akibat diguyur hujan. “Lagi dide ujan jalan ne la parah, ape lagi ujan. Sering nian motor ape mubil ye nekat masok ape keluar dusun, tejebak di jalan,” katanya.

Sementara itu, Camat Kikim Barat, Setyo Sumanto SPd MM berharap masyarakat untuk bersabar dalam mengatasi permasalahan tersebut, perlu tahapan demi tahapan agar permasalahan jalan dapat tuntas. “Pemerintah bukan tidak mengetahui permasalahan ini, namun karena terbatasnya anggaran dan banyak wilayah yang memerlukan bantuan serupa, jadi permasalahan ini diselesaikan secara bertahap dan tahun lalu sudah pemerintah buktikan,” tuturnya. (Mg02/jpnn/CE-V)

#baca berita selengkapnya….koran pagaralam pos terbit 28 maret 2016#

Previous Ditinggal Merebus Telur, Rumah Ludes Terbakar
Next Truk Muatan Sabun Timpa Sepeda Motor