Akses Jalan Puncak Rimau Banyak Rusak


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kondisi ruas jalan menuju objek wisata Puncak Rimau Gunung Dempo saat ini banyak rusak. Terlihat banyak lubang menganga di badan jalan, dan lokasi rawan longsor. Ini tentunya mengancam keselamatan pengguna jalan hingga wisatawan maupun masyarakat yang melintas.

“Ruas jalan banyak rusak, selain itu titik longsor di sisi kanan dan kiri jalan. Belum lagi masih minimnya rambu jalan, terutama di kawasan Kampung II dan Kampung IV,” ungkap Alif (34), salah seorang wisatawan asal Palembang yang hendak melakukan pendakian ke puncak Dempo.

Menanggapi kondisi yang ada, Walikota Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati Mkes melalui Kepala PU Kota Pagaralam, Ir. Drs. H. Sunarto Rohim MM mengatakan, akan berkoordinasi dengan PTPN VII terkait banyaknya titik ruas jalan objek wisata yang mengalami kerusakan, guna mencari solusi mengatasi jalan yang rusak. “Sebab tidak hanya wisatawan dan masyarakat setempat yang menggunakan jalan, akan tetapi pihak perusahaan PTPN VII Pagaralam,” tandasnya. (08/CE-V)

Previous Akademi Komunitas tak Berjalan Mulus
Next 4 Peserta Dipastikan Gugur