Air Sumur DLH Dipecaya Sembuhkan penyakit


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Aneh, sumur bor milik Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang, rasanya asin seperti air laut. Bahkan dipercaya bisa sembuhkan penyakit kulit. Namun hingga saat ini, belum ada penjelasan secara ilmiah yang diterima. “Kalau dari penjelasan staf laboratorium DLH Kabupaten Empat Lawang, kandungan air sumur bor di Kantor kita ini sudah jelas mengandung Natrium Clorida atau NaCl. Ini artinya, air tersebut jelas mengadung garam,” ungkap Kepala DLH Kabupaten Empat Lawang, Munfazir Ghozali.




Selain mengandung NaCl, air yang bersumber dari sumur bor di belakang Kantor yang beralamat di Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo (Jalan Noerdin Pandji) KM 7,5 Tebing Tinggi tersebut, juga mengandung Belerang atau Sulfur (S). “Namun, kalau kita tes, rasa asin garam itu mendominasi. Silahkan rasakan sendiri kalau tidak percaya,” kata dia menyarankan.




Kalau boleh menyebut, kata Munfazir, air sumur bor di Kantornya itu merupakan air garam gunung. “Air garam ini berkhasiat untuk mengobati penyakit kulit. Kalau khasiat lain, saya belum tahu,” ujarnya.




Sementara, Kepala Bidang Kebersihan DLH Kabupaten Empat Lawang, Arta Ujang membenarkan air asin yang bersumber dari sumur bor Kantor DLH Kabupaten Empat Lawang, berkhasiat menyembuhkan penyakit kulit. “Saya sendiri yang rasakan. Beberapa jenis penyakit kulit yang saya derita, setelah rajin dibersihkan dengan air sumur bor itu, kini sudah sembuh,” ungkap Arta sembari menunjukan kulit tangannya yang disebutnya mengalami penyakit kulit. (07)

Previous KUA Tidak Berwenang Menunda Pernikahan
Next Selisih Paham, Pedagang Sayur Pasar Pulo Emass di Tusuk 6 Liang