Adu Bang Pelan-Pelan !! Pengendara Diminta Tetap Santun Melintas


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
TETAP WASPADA: Pengendara sepeda motor dan mobil tetap diminta waspada, ketika melintas di kawasn Jalan Negara Kecamatan Dempo Tengah.

PAGARALAM POS, Pelang Kenidai – Kondisi Jalan Negara yang masih terdapat lubang, serta permukaan badan jalan yang bergelombang dan tidak rata. Selain dapat mengakibatkan pengendara bisa mengalami kecelakaan. Di ruas jalan ini, banyak juga terdapat masyarakat yang hilir mudik menyeberang jalan.




Salahsatunya, seperti terdapat di wilayah Kecamatan Dempo Tengah, hingga kini masih bisa dengan mudah ditemui keadaan jalan bergelombang, disertai adanya bagian tambal sulam yang kurang maksimal.




Mencegah terjadinya kasus Lakanlantas, yang dapat merugikan pengguna jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam bekerjasama dengan Satlantas Polres Pagaralam, Dinas PU dan Jasa Raharja melakukan pemasangan rambu imbauan di sejumlah titik jalan Negara.




Rambu imbauan ini pun bertuliskan cukup unik, sehingga dapat menarik minat pejalan kaki dan pengendara, untuk senantiasa mematuhi aturan, seperti rambu imbauan bertuliskan Adu Bang Pelan-Pelan !! hati-hati banyak anak-anak di pinggiran jalan Negara, berada persis di depan SD Negeri 16 Kota Pagaralam Dusun Sukajadi, Kelurahan Pelang Kenidai.




“Kita sangat mengapresiasi sekali, upaya yang dilakukan Dishub Kota Pagralam, yang telah memasang rambu batas kecepatan di lokasi jalan Negara ini,” demikian dikatakan Camat Dempo Tengah Dra Rismawati melalui Sekcam Tarmizi SE, kemarin.




Karena itu, tambah Tarmizi, dengan adanya pemasangan rambu peringatan itu, dirinya meminta kepada pengguna kendaraan, baik itu pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat, supaya bisa lebih santun dalam berkendara, kurangi kecepatan ketika melintas di titik rawan kecelakaan. “Kita imbau dan pinta kepada para pengendara, terkhusus sopir kendaraan berbadan besar, untuk lebih santun saat melintas di ruas jalan Negara ini,” harapnya. (09)

Previous Tanpa Harapkan Imbalan, Ratusan Jama’ah LDII Gabung Jadi Relawan Anti Narkoba
Next Selain Bisa Gambar dan Bikin RAB, Mahasiswa Ini Pandai Ukur Luas Tanah