ABG Nekat Bobol Bengkel


Foto : Humas Polres Pagaralam BARANG BUKTI : Barang bukti yang diamankan penyidik di Mapolsek Pagaralam Selatan, kemarin

PAGARALAM POS, Pagaralam – Usai sudah pelarian HB (15), ABG tanggung tercatat berdomisili di Desa Sadan, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat berhasil diringkus Tim Alpha, Unit Reskrim Polsek Pagaralam Selatan pada Jumat (21/8) lalu.
Informasi yang dihimpun, tersangka HB merupakan salahsatu komploton pembobol bengkel Albakri (47) beralamat di kawasan Simpang Mana, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan pada 1 April 2020 silam.
“Tersangka HB salahsatu komplotan pembobol bengkel Bakri kawasan Simpang Mana. Tersangka masib dibawah umur ini kita ringkus di kawasan Pasar Dempo Permai pada Jumat lalu,” ujar Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH melalui Kapolsek Pagaralam Selatan, Ipda Dian Rana Alip.
Didampingi Kanit Reksrim, Bripka Handoko, Kapolsek menambahkan, dari nyanyian tersangka HB didapat barang bukti hasil kejahatannya. Diantaranya, satu unit mesin travo las listrik merk Rilon, dua unit gerinda cutting merk Hitachi CC 14SF dan merk Maktec, dua unit bor listrik merk Maktec, serta satu buah accu 70 A merk GS. “Dari nyanyian tersangka HB, kita sudah mengantongi identitas rekannya DB (inisial, red) yang masih dalam pengejaran petugas,” ujar Kapolsek.
Sedangkan modus komplotan pelaku ini, lanjut Kapolsek, mereka beraksi membobol bengkel dengan cara merusak bagian dinding bengkel. Yang pada saat itu, aksi kejahatan terbongkar ketika pegawai korban hendak bekerja di bengkel namun kondisi tempat usahanya sudah berantakan dan rusak. Sementara peralatan bengkel banyak yang raib. Atas kejadian tersebut, disaksikan pegawainya Hermansyah dan Rudi melaporkan prihal pencurian ke Mapolsek Pagaralam Selatan. (Atg06)

Previous Jangan Lupakan Kebudayaan !
Next September, Sensus Door to Door