ABG Kepergok Mencuri Cabai


DIAMANKAN: Pelaku saat diamankan warga di Dusun Meringang dan sudah diserahkan ke Polsek Dempo Selatan, kemarin

PAGARALAM POS, Pagaralam – Tergiur harga cabai yang kini melambung, sekawanan ABG nekad diam-diam ‘panen’ ladang cabai milik warga Dusun Meringang, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan. Akibat ulahnya, sekawanan pemuda ini jadi bulan-bulanan warga setempat, pada Kamis (7/1) sekira pukul 19.30 WIB.
Informasi yang dihimpun, 2 dari 3 orang pencuri cabai di ladang berhasil tertangkap tangan dan diamankan warga. Selanjutnya dievakuasi ke Polsek Dempo Selatan, untuk menghindari amuk massa yang lebih anarkis, serta guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.
Adapun kronologis kejadian, dituturkan pelapor Irfansyah, berawal pada malam kejadian dirinya sedang duduk di pondok ladang cabai miliknya, kemudian melihat 3 orang laki-laki tanggung masuk ke dalam kebun cabainya. “Mereka memetik buah cabai di kebun saya. Saya teriaki pelaku dan spontan berusaha melarikan diri,” ujar pemilik ladang cabai ini.
Lanjut dia, dua pelaku berhasil ditangkap warga, sedangkan 1 pelaku berhasil melarikan diri. Ditambahkan Irfan, dirinya juga mencurigai para pelaku ini juga mencuri kambing salah seorang warga di dusunnya. “Mereka sudah kita serahkan pada pihak kepolisian,” katanya seraya mengatakan menghindari hal-hal yang tak diinginkan, karena warga banyak tersulut emosi.
Terpisah, Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH melalui Kapolsek Dempo Selatan, Iptu Zaldi Jaya membenarkan adanya penangkapan kepada pencuri di wilayah hukumnya. Pelaku yang tertangkap atas nama Ganda (16), warga Tebat Giri Indah dan Anugerah (15), warga Tinggi Hari. Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 6 kg cabai, sebilah senjata tajam, satu unit sepeda motor honda beat street hitam.
“Sudah kita amankan. Guna melakukan penyidikkan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku sudah kami amankan di Polsek Dempo Selatan,” pungkasnya. (Dep12/Atg06/CE-V/Mg01)

Previous Produksi Alami Penurunan
Next Menata Alam untuk Wisata Meniti Pelangi, Kemah di Bukit