Abaikan Keselamatan, Pengendara Tak Indahkan Tertib Lalin


PAGARALAM POS, Pagaralam – Tingginya tingkat kunjungan wisatawan ke sejumlah lokasi objek wisata, memasuki libur panjang Lebaran Idul Fitri, yang berbarangan dengan libur sekolah, baik itu pengunjung dari luar maupun dalam Kota Pagaralam. Sayangnya, tidak berbanding lurus dengan tingkat disiplin berlalulintas.

Buktinya, masih banyak dijumpai para pengguna kendaraan, tidak mengindahkan nilai-nilai keselamatan di jalan raya, bahkan ada pula pengemudi kendaraan bak terbuka, mengangkut penumpang dalam jumlah banyak, padahal ini jelas-jelas tidak dibenarkan dan sangat membahayakan, tidak hanya bagi keselamatan dirinya sendiri, melainkan keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Cukup banyak pelanggaran lalulintas, yang kita temukan di lapangan, saat bertugas memantau arus kendaraan libur Lebaran di kawasan objek wisata kebun teh, baik itu pengguna kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4),” tutur Rian, salah seorang petugas Dishub Kota Pagarala, yang tengah mengatur arus di kawasan keun teh.

Soal, pelanggaran yang dilakukan pengendara itu, kata Rian, pihaknya tentu saja tidak tinggal diam, dengan memberikan peringatan hingga teguran keras, kepada para pengendara yang kendapatan melakukan pelanggaran lalulintas.

“Jenis pelanggaran yang kerap kita jumpai, seperti tidak memakai helm, bonceng tiga hingga pengemudi kendaraan bak terbuka, semisal truk dan pick up yang mengangkut banyak penumpang. Dan para peanggar ini, telah kita berikan teguran keras, mengingatkan mereka untuk tertib dan sopan dalam berkendara, agar tidak mencelakakan diri mereka sendiri dan orang lain,” imbuhnya.

Sementara, pantauan Pagralam Pos, hingga hari ketiga Lebaran Idul Fitri, jumlah wisatawan berkunjung terus mengalami peningkatan. Di beberapa objek wisata, seperti Gunung Gare, Tangga 2001, Taman Rusa, churup Mangkok, Churup Embun, Tugu Rimau dan Dempo Park, nampak dipenuhi ratusan pengunjung, yang tumpah ruah di objek wisata tersebut. (Az/09)

Previous Waw.... Kecamatan PAS, Sumbang Zakat Fitrah Terbanyak. Ini catatan Nominalnya !!!
Next Miliki Segudang Potensi, Ida Bujuk Petinggi FORKOPIMDA Berwisata ke Pagaralam