99 Napi Diusulkan Remisi Lebaran


PAGARALAM POS, Pagaralam – Berkah usai menjalani ibadah selama bulan Ramadhan 1440 H, sejumlah warga binaan (narapidana) bakal menerima keringanan masa hukuman. “Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, warga binaan ada yang diusulkan untuk mendapat remisi khusus Lebaran. Hal ini sudah kita usulkan. Kepastiannya masih menunggu hasilnya dari Kemenkum HAM,” ungkap Kepala Cabang Rutan Pagaralam, Elheryanto melalui Kasubsi Yantanla, Maryono, kemarin.




Mengenai berapa banyak warga binaan yang diusulkan mendapatkan remisi khusus lebaran lanjut Maryono ada sekitar 99 orang. “Dengan rincian, 38 orang untuk Remisi 15 hari, 56 orang remisi satu bulan, 5 orang Remisi 1,5 bulan,” bebernya seraya mengatakan dengan adanya remisi Lebaran ini belum ada napi yang bebas atau habis masa hukumannya.




Sebelumnya dikatakan Elheryanto, para warga binaan yang diusulkan mendapatkan remisi adalah mereka yang dinilai memenuhi kreteria persyaratan. Salahsatunya, berkelakuan baik. “Syarat lainnya, telah menjalani masa tahanan minimal selama enam bulan,” terangnya. (06)

Previous Potensi Penambah PAD Belum Tergarap Serius
Next Belum Ada Lonjakan Angkutan KA