8 Orang KPU Muratara Positif Covid – 19


PAGARALAM POS, Muratara – Sebanyak delapan orang di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), terinfeksi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau Virus Corona.

Delapan orang tersebut yakni Ketua, anggota beserta 6 staf lainnya, yang mana saat ini semuanya tengah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, dan masih dalam proses penyembuhan.

Sementara Kantor KPU Muratara yang terletak di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 65 Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, disterilisasikan dalam kurun waktu selama 3 hari, yang mana hal ini sesuai dengan instruksi dari Ketua KPU Sumsel, setelah adanya 8 orang yang terpapar Covid-19 tersebut.

Ketua KPU Muratara, Agus Mariyanto saat dikonfirmasi melalui Via WhatsAppnya mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi lanjutan dari KPU Sumsel terkait pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 di Muratara. Karena mengingat dalam waktu dekat ini agenda KPU Muratara ialah pelaksanaan rapat pleno penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut calon. “Tanggal 23 dan 24 ini kan penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut, bagaimana teknisnya nanti kami masih menunggu instruksi dari Provinsi,” katanya.

Agus menyampaikan, KPU Muratara akan mengusahakan agar tahapan Pilkada Muratara 2020 tetap berjalan meskipun dalam keterbatasan, namun daripada itu pada saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari Provinsi, terkait apakah penetapan dan pengundian nomor urut dilaksanakan secara terbuka atau tertutup ataupun melalui daring. “Tahapan akan tetap berjalan, nanti kami informasikan kegiatannya, kemungkinan beberapa kegiatan akan diadakan melalui via zoom meeting,” ucap Agus.

Lanjut Agus menyebutkan, bahwa Virus Corona memang ada dan dirinya mengalami sendiri, sehingga Ia meminta masyarakat di Bumi Beselang Serundingan agar untuk tetap waspada, serta untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak terlalu cemas supaya imun dalam tubuh tetap prima. “Virus ini memang ada, cukuplah kami yang mengalami, saudara-saudara sekalian tetap jaga kesehatan, hidupkan terus positif thinking dan rasa berbuat baik, agar imun kita tetap prima,” pungkasnya. (Vil23)

Previous Cik Ujang : Saya Tidak Mau Bermusuhan
Next Puluhan Warga Terjaring Razia