648 Pelamar Mendaftar Seleksi CPNS


PAGARALAM POS, Pagaralam – Jadwal pendaftaran bagi pelamar CPNS Pemerintah Kota Pagaralam, resmi akan berakhir Senin, 15 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB. Berdasarkan data sementara, ada sebanyak 648 pelamar telah terdaftar seleksi CPNS Pemerintah Kota Pagaralam. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Seleksi, sekaligus Sekda Pagaralam Drs H Safrudin MSi didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Nyayu Dwi Lusiana, melalui Kabid Formasi, Sardiono, kemarin.




Sebelumnya diakui Sardiono, permasalahan kesulitan mengakses pendaftaran CPNS, tidak hanya di Kota Pagaralam, tetapi juga dialami daerah lainnya secara nasional yang membuka penerimaan CPNS tahun ini. Selain sulit akses, juga terkadang jaringan lemot tidak mendukung. Panitia seleksi Pemerintah Kota Pagaralam mempersiapkan help desk atau ruang khusus konsultasi di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) jika peserta masih kebingunan. “Untuk lokasi seleksi hingga kini panitia seleksi daerah Pemerintah Kota Pagaralam belum menerima surat edaran dari Pusat. Jadi, belum dapat dipastikan di mana lokasi tes yang akan dijalani para pelamar,” sebutnya.




Dijelaskan Sardiono, perlu diingat, pelamar hanya bisa melakukan pendaftaran CPNS 2018 di satu formasi dalam satu instansi. Sedangkan mekanisme pendaftaran dilakukan secara online dan terintegrasi secara nasional, melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara. “Kepada pelamar yang sudah berhasil mendaftar, untuk selalu rajin membuka link sscn.bkn.go.id, untuk mendapatkan informasi terkini dan perkembangan mengenai seleksi CPNS berikutnya,” imbaunya. (08)

Previous Tebing Tinggi Penderita Katarak Terbesar
Next Terbongkar, Petani Ini Komplotan Curat