60 Persen Spanduk Rokok Tidak Berizin


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Spanduk dan baliho iklan rokok di Kabupaten Empat Lawang saat ini hanya 40 persen yang memiliki izin, dan 60 persen lagi tidak berizin. Pihak terkait, dalam hal ini Badan Penanaman Modal dan Pelayan Perizinan Terpadu (BPMPT), mengaku akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dispenda dan Satpol PP mengenai izin iklan rokok.

“Yang kita ketahui baru 40 persen iklan rokok yang ada di Empat Lawang memiliki izin,” ujar Kepala BPMPT Empat Lawang Mursadi.

Mursadi pun mengaku pernah terkejut saat menanyakan izin salahsatu iklan rokok. Saat itu pihaknya mengejar untuk mempertanyakan izin. Ternyata mereka sudah membayar kepada Dispenda, padahal mereka belum memiliki izin. “Seperti iklan rokok U Bold dari produk Sampoerna yang dipasang di dekat perbatasan Empat Lawang dan Lahat. Waktu kami mengejar mengenai izin mereka, ternyata mereka sudah membayar dengan Dispenda, padahal mereka itu belum memiliki izin,” katanya.

Dirinya pun mengakui, Pendapatan Asli Daerah (PAD) memang menjadi sorotan saat paripurna. “Betul. PAD kita menjadi sorotan anggota dewan saat paripurna,” tuturnya. (07/CE-V)

#baca berita selanjutnya….terbit 15 agustus 2016#

Previous Ibu Hamil Edarkan Ekstasi dan Sabu-sabu
Next CJH Dilepas Penuh Keharuan