6 Perwira Polres Pagaralam Sertijab


PAGARALAM POS, Pagaralam – Bertempat di Gedung Seminar Villa Gunung Gare, kemarin (8/1) dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) jajaran perwira di lingkungan Polres Pagaralam. Para perwira yang menjabat posisi penting tersebut, diantaranya Kasat Reskrim dipercayakan kepada Iptu JK Nababan, sebelumnya Kasubag Bin, Kasat Sabhara Iptu Pradianto sebelumnya Pama di Polres Prabumulih, Kapolsek Pagaralam Utara diemban AKP Mursal Mahdi sebelumnya Kapolsek Dempo Utara saat ini digantikan Iptu Jalaludin dan Kasubag Ren AKP Kaifani Azwan.

Kapolres Pagaralam AKBP Saut P. Sinaga yang memimpin prosesi sertijab ini mengatakan, rolling jabatan yang dilakukan di lingkungan Polda Sumsel merupakan hal biasa, sebagai bentuk penyegaran personil. “Dengan adanya sertijab yang kita lakukan sesuai dengan surat perintah Kapolda Sumsel, mereka tetap diharapkan mengoptimalkan kinerjanya,” ujar Saut.

Kepada yang mengemban tugas baru, semoga bisa dengan cepat menyesuaikan di lingkungan kerja baru. “Bagi Kasat, Kapolsek, Kasubag yang baru, semoga cepat menyesuaikan dengan lingkungan kerja baru. Diharapkan, intens menjalin kerjasama dengan jajaran dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab,”  imbuhnya.

Begitupun dengan perwira lain yang mutasi keluar, diucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama di Mapolres Pagaralam, yang telah memberikan sumbangsih dalam menjalankan tugas Polri. Yakni AKP Indarmawan SH menjabat Kasat Narkoba Polres OKU Timur, AKP Bonny Tambora sebagai Danki Dalmas 2 Subdit Dalmas Dit Sabhara Polda Sumsel, Iptu Sulis Pujiono sebagai Pama Polresta Palembang dan Ipda Indra Gunawan sebagai Pama Polres Empat Lawang. “Kita ucapkan terimakasih atas dedikasi mereka dalam menjalankan tugas Polri selama berdinas di Mapolres Pagaralam,” sambungnya.

Sementara, ditambahkan Kabag Sumda Kompol M. Soleh, sertijab yang digelar menindaklanjuti surat telegram Kapolda Sumsel tertanggal 28 Desember lalu. Mutasi ini beberapa jabatan lain ada yang kosong, diantaranya Kasi Propam, Kanit Pidum, dan Kasi Was yang personilnya dimutasi keluar dan menjabat Kapolsek. “Dalam waktu dekat segera kita ajukan sprint terkait rolling untuk mengisi kekosongan jabatan di Mapolres Pagaralam,” pungkasnya. (06/CE-V)

 

Previous Jaringan Listrik Bandara Atung Bungsu Dipasang
Next Tim Cyber Crime Mabes Polri Bekuk Penjaga Warnet