6 Juni, PKB, Gerindra dan NasDem Buka Pendaftaran Balon


PAGARALAM POS, Pagaralam – Aktivitas partai politik jelang Pilkada Pagaralam kian menggeliat. Usai PDI Perjuangan, giliran partai Gerindra membuka pendaftaran menjaring Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam. Rencananya, pendaftaran dimulai Selasa (6/6) nanti.




Ketua DPC Partai Gerindra Pagaralam Jonsi Hartono menyampaikan, pihaknya sudah mendapat instruksi dari DPP dan DPW Partai Gerindra untuk segera membuka pendaftaran Balon Wako dan Wawako. “Kami akan segera membentuk kepanitiaannya,” ujar Jonsi, saat dihubungi Pagaralam Pos, Jum’at pekan lalu (2/6).




Karena itu, Jonsi melanjutkan, pendaftaran Balon wako dan wawako Pagaralam akan dimulai pada besok (6/6) sampai dengan dua minggu kedepan. Semua Balon kata Jonsi, dipersilakan untuk datang ke kantor DPC Partai Gerindra Pagaralam di jalan Gunung, guna mengambil formulir. “Pendaftaran ini terbuka untuk siapa saja, bukan hanya untuk internal
Gerindra saja,” ucap Jonsi. Adapun untuk tahap pengembalian berkas, diperkirakan setelah lebaran.




Sementara itu, PKB Pagaralam juga akan melaksanakan hal yang sama. Ketua DPC PKB kota Pagaralam, Drs Tajeri SR menyampaikan, pihaknya sudah mendapatkan instruksi dari DPP. Isi instruksi itu lanjut Tajeri adalah tentang pendaftaran Balon Wako dan Wawako Pagaralam. “Mulai Senin besok (5/6) PKB Pagaralam membuka pendaftaran Balon,” ucap
Tajeri, ketika dihubungi Pagaralam Pos, kemarin (4/6).




Adapun lokasi pendaftaran Balon, Tajeri melanjutkan adalah di samping Terminal Nendagung, kecamatan Pagaralam Selatan. Ia mempersilakan semua Balon Wako dan Wawako Pagaralam untuk mendaftar. “Batas terakhir pengembalian formulir adalah 17 Juni,” ucap Tajeri.




Hal serupa juga dilakukan Partai NasDem, dihari yang sama juga membuka pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam. Tetapi soal pendaftaran ini, Partai NasDem memiliki cara tersendiri, yakni Balon Walikota dan Wakil Walikota diminta untuk mengambil formulir pendaftaran secara langsung tanpa diwakilkan. Jika diwakilkan, maka pendaftaran akan ditolak. “Yang mengambil formulir adalah yang bersangkutan. Tidak bisa dikuasakan,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Pagaralam, M Fadli SE, saat dihubungi Pagaralam Pos, Minggu malam, (4/6).




Karena itu, Fadli berharap, agar semua Balon Wako maupun wawako mengambil sendiri langsung formulir pendaftaran. Fadli menegaskan, bila ada Balon yang mewakilkan pendaftara, panitia berhak menolaknya. “Ini merupakan instruksi dari DPP Partai Nasdem,” terang wakil ketua II DPRD Pagaralam.




Adapun lokasi pendaftara, Fadli menambahkan, adalah di sekretariat DPD Partai Nasdem Pagaralam di Simpang Empat Pagar Banyu, kelurahan Curup Jare kecamatan Pagaralam Utara. Pendaftaran dimulai pada Selasa (6/6) sampai dengan 31 Juni. “Tapi, pengembalian formulir harus dilakukan satu minggu setelah pengambilan,” tuturnya. (11)

Previous PDIP Partai yang Mendengarkan Suara Rakyat
Next Inshaa Allah Lolos Penjaringan Balon Wako