6.000 Liter Disinfektan Disiram Massal


Foto : agung/Pagaralam Pos SEMPROT MASSAL : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni didampingi Wakil Walikota Muhammad Fadli melepas armada water cannon dan mobil PBK dalam giat penyemprotan disinfektan massal

PAGARALAM POS, Pagaralam – Upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Pemerintah Kota Pagaralam bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan semprot massal cairan disinfektan serentak secara nasional.
Penyemprotan cairan disinfektan kurang lebih 6.000 liter secara resmi disejumlah ruas jalan Kota Pagaralam melibatkan personil gabungan TNI, POLRI, BPBD, PBK, Pol PP menggunakan dua unit mobil PBK dan satu unit kendaraan water canon milik Polres Pagaralam, ditandai dengan pelepasan langsung oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH didampingi Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli SE di Kantor Pemadam Kebakaran, kemarin (31/3).
Pihaknya kata Kak Pian tetap mengimbau masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat, jaga jarak, cuci tangan dan diam dirumah lebih baik. Terkait semua keputusan termasuk kebijakan lockdown atau karantina wilayah sama-sama dipahami kebijakan ini merupakan kewenangan Pemerintah Pusat. “Kami pastikan tidak ada lockdown wilayah semua kebijakan ada di Pemerintah Pusat, jangan sampai ada desakan desakan untuk kita mengisolasi diri,” ucapnya.
Lanjutnya, sejauh ini update informasi covid 19 Kota Pagaralam untuk suspect corona masih nol, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Nol sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) semula berjumlah sebanyak 38 ODP berkurang dua dinyatakan sehat jadi jumlah ODP menjadi 36 orang. “Berharap peran serta masyarakat Nol Suspect Corona terus bertahan. Peran utama untuk melawan corona ada di masyarakat pemerintah hanya regulator. Pasalanya jika masyarakat mematuhi aturan anjuran pemerintah, saya yakin kita akan aman,” katanya. (Ag08/Ek20)

Previous Kunjungan Lapas Ditiadakan
Next 58 Napi Jalani Tahanan Rumah