58 Napi Jalani Tahanan Rumah


Foto : gusti/Pagaralam Pos ASIMILASI DI RUMAH : Puluhan Napi di Lapas Klas III Pagaralam dikumpulkan yang masuk dalam kategori tahanan rumah sebelum dipulangkan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Program percepatan Asimilasi dan PBCB (pembebasan bersyarat dan cuti bersyarat) bagi napi yang sudah menjalani 2/3 masa hukumannya. Program ini mengatasi penyebaran Covid-19. Sebelumnya, program hampir serupa yakni resprogrem sudah berjalan dalam mengatasi overload hunian di lapas yang diajukan ke Dirjen Pemasyarakatan sekitar 30 napi untuk mendapatkan pengurangan masa tahanan. Saat ini asimilasi diberikan kepada 58 napi.
Kalapas Klas III Pagaralam, Jalaludin SH didampingi Kasubsi Rinaldi SH mengatakan, berdasarkan Permenkum HAM No 10 tahun 2020, program dimaksud baru diterbitkan. SK asimilasi ditandatangani Kalapas dan diketahui Kanwil Kemenkum HAM Sumsel dan Pusat.
Angin segar ini dipastikan para napi asimilasi bisa melaksanakan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. “Kami ingatkan, tetap mematuhi aturan asimilasi selama dalam pengawasan pihak Bapas (Balai Pemasyarakatan) Lahat. Jika melanggar, tidak menutup kemungkinan asimilasi dicabut atau kembali menjalani masa hukuman di Lapas. Meraka yang mendapat asimilasi ini sebagai tahanan rumah,” pungkasnya. (Atg06)

Previous 6.000 Liter Disinfektan Disiram Massal
Next Loket Tutup, Kepengurusan Via WA