517 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka


Foto : Edo/Pagaralam Pos SELEKSI PASKIBRA: Pelajar tingkat SMA/SMK Sederajat se-Kota Pagaralam mengikuti seleksi Paskibraka dibuka resmi Walikota.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Guna menyiapkan sekaligus menjaring Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar seleksi terbuka calon Paskibraka tahun 2020.
Seleksi Paskibraka tingkat Kota Pagaralam dan Tingkat Provinsi Sumsel resmi dibuka langsung Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, bertempat di Lapangan Merdeka Alun-alun Utara Kecamatan Pagaralam Utara, kemarin.
Walikota Pagaralam Alpian mengatakan Paskibraka merupakan wahana yang tepat untuk membina mental dan disiplin generasi muda. “Saya berpesan kepada seluruh calon Paskibraka agar mempersiapkan fisik dan mental yang baik selama mengikuti proses seleksi berlangsung,” pesannya.
Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Kota Pagaralam, Saidi Amrullah didampingi Sekretaris, Rusdalela menambahkan, seleksi Paskibraka angkatan tahun 2020 untuk tingkat kota dan tingkat provinsi diikuti sebanyak 517 peserta putra-putri utusan SMA dan SMK sederajat se-Kota Pagaralam. “Tahapan seleksi akan berlangsung selama 10 hari untuk memilih sebanyak 70 Pasukan Pengibar bendera, mulai dari seleksi Penjas, bidik, kemudian kesehatan dan wawancara melibatkan panitia seleksi dari TNI, Polri, PPI dan Kesehatan,” terangnya. (Ag08/Do19/CE-V)

Previous ‘Pemetik’ Motor Sekolah Dipelor
Next Bantu Nenek Reha, Wako Salurkan Tali Kasih