4800 Meter untuk Air Bersih


Foto: Pidi/Pagaralam Pos UKUR: Tim melakukan pengukuran di dekat kantor kelurahan Agung Lawangan, kemarin.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
UKUR: Tim melakukan pengukuran di dekat kantor kelurahan Agung Lawangan, kemarin.

PAGARALAM POS, Agung Lawangan – Warga dusun Bumi Agung, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, nampaknya bisa bernafas lega. Dalam beberapa bulan kedepan mereka tidak akan kesulitan air bersih lagi. Secara perlahan-lahan P2KKP mulai menuntaskan persoalan tersebut.

Seperti kemarin, (11/1), bersama dengan warga, tim P2KKP melakukan pengukuran dari sumber air bersih menuju Bumi Agung. Tujuannya untuk mengetahui panjang pipa yang dibutuhkan untuk mengalirkan air.

“Diperkirakan dibutuhkan pipa sepanjang 4800 meter agar air bersih sampai ke Bumi Agung,” ucap Koordinator LKM Dempo Utara, Bahrun ditemui Pagaralam Pos di sela-sela pengukuran.

Dijelaskan, pipa berawal dari lokasi sumber air bersih di Dusun Gunung Agung Pauh. Di sini kata dia, dibuat semacam intake (penampungan air). Nah, di intake ini kembali dipasangi pipa hingga sampai ke Dusun Bumi Agung. “Nanti di Dusun Talang Tinggi akan ada bak penampungan. Di sini pipa dibuat bercabang dua. Mengikuti sisi jalan hingga sampai pemukiman warga,” bebernya.

Dirinya memastikan, setelah pengukuran selesai, pipa akan segera dipasang. Dengan demikian, air sudah bisa dinikmati warga Bumi Agung. “Target kita 3 bulan kedepan warga Bumi Agung sudah bisa menikmati air bersih,” klaim Bahrun, semangat. (11/CE-V)

Previous Perjuangkan Usulan Warga
Next Ikuti Pelatihan Keterampilan, Tidak Dipungut Biaya