43 Bibit Ketapang Kencana Ditanam


Foto : Ist/Pagaralam Pos
TANAM : Salahsatu pegawai Pemkot Kota Pagaralam, saat menanam bibit ketapang kencana di pandu personel dari DLH Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Diawal masuk kerja usai libur nasional hari raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, sebanyak 43 bibit  Ketapang Kencana ditanamkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam. Lokasinya,  disepanjang jalan menuju objek wisata Curup Embun, dibimbing langsung oleh personel dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pagaralam.




Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam, Jhoni SE MM, melalui Kabid Pengendalian dan Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Gusroni SH MH mengatakan, hari ini (kemarin, red), pihaknya kembali membimbing para pegawai melakukan penanaman bibit ketapang kencana di jalan objek wisata curup embun.




“Pegawai yang menanam hari ini (kemarin, red), guna syarat melengkapi kenaikan pangkat periode Oktober 2018 mendatang. Penanaman ini sesuai dengan instruksi Walikota Pagaralam No 21 tahun 2017,” ungkapnya ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, kemarin.




Untuk penanaman ini lanjut Gusroni, tidak ada pungutan biaya dari ASN bersangkutan. Pegawai menyiapkan sendiri bibit ketapang kencana yang akan ditanamkan tersebut. Personel dari DLH hanya memandu dan membantu para pegawai untuk melakukan penenaman yang dimaksud.




“Setelah di tanam, kami juga mengharapkan kerjasama dari seluruh masyarakat yang ada di sekitar lokasi, untuk dapat menjaga serta merawat bibit yang ditanamkan tersebut, jangan sampai ada yang hilang seperti waktu sebelumnya. Karena, pohon ini nantinya untuk kepentingan bersama, yaitu untuk penghijauan serta kesejukan lingkungan Kota Pagaralam dimasa yang akan datang,” harapnya. (10)

Previous 14 Truk Dikerahkan Angkut Logistik Pilkada
Next Nyoblos, Napi dan Tahanan Dijamin Tidak Diintimidasi