400 Pegawai Segera Miliki KPE Multifungsi


PAGARALAM POS, Pagaralam – Sekitar 400 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Pagaralam akan segera memiliki Kartu Pegawai Elektronik (KPE).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam Imam Pasli SSTP MSi didampingi Sekretaris Suparman mengungkapkan, KPE wajib dimiliki tiap PNS, bertujuan meningkatkan pelayanan kepegawaian agar lebih efektif dan efesien. “Adanya KPE untuk memangkas sistem birokrasi panjang, sehingga mengurangi beban PNS, dalam hal pengurusan administrasi kepegawaian yang lebih transparansi,” katanya.

Program pembuatan KPE tahun ini kata Imam diperuntukkan bagi PNS formasi angkatan 2012 dan 2013, termasuk PNS yang ingin membuat baru KPE yang hilang ataupun rusak.

Lebih jauh dikatakannya, KPE pada dasarnya bersifat multifungsi, selain sebagi bukti identitas resmi pegawai semisal absensi, bisa juga sebagai ATM dan bentuk pelayanan lainnya. “Berharap adanya KPE, pelayanan terhadap pegawai lebih baik dan sejahtera, termasuk kinerja menjadi professional sebagai abdi Negara,” harapnya. (08)  

Previous Pohon Perindang Diserang Lentadu
Next Satlantas Sweeping Balap Liar