4 Dusun Terisolir


PAGARALAM POS, Pagaralam – Jembatan Selangis Kecik yang menghubungkan Dusun Cawang Baru, Kecamatan Dempo Utara dengan Dusun Tanjung Payang, Kecamatan Pagaralam Selatan, kemarin (8/2), sekitar pukul 06.00 WIB, ambruk. Kondisi ini membuat sedikitnya 4 dusun, yaitu Dusun Tanjung Payang, Dusun Jangga, Dusun Sandar Angin dan Dusun Cawang Baru menjadi terisolir.

“Warga sekarang harus memutar arah untuk menuju pasar Pagaralam. Demikian juga anak-anak sekolah, pasti terlambat menuju sekolah. Sementara bagi petani kesulitan untuk menuju sawah, harus menyeberangi Sungai Selangis yang debitnya cukup tinggi. Tidak ada jalan lain. Sementara ini menyeberangi Sungai Selangis dulu untuk mencapai sawah. Kalau untuk mengangkut hasil panen, tak bisa, harus memutar arah melalui Dusun Sandar Angin yang jaraknya cukup jauh sampai ke pusat Kota Pagaralam,” keluh Basri (40), warga Dusun Cawang Baru.

Dirinya berharap, agar pihak terkait dapat segera memperbaiki Jembatan Selangis Kecik. “Mohon nian cepat diperbaiki. Jembatan ini sangat penting artinya bagi kami para petani,” pintanya penuh harap. (11/09/CE-V)

Previous Tersangka Korupsi Masjid Tunggu Jadwal Sidang
Next Pos Pemantau GAD Tingkatkan Pengawasan