39 Koli Naskah UN Tiba


Foto : Edi/Pagaralam Pos
NASKAH UN : Sejumlah aparat, kepala sekolah beserta dewan guru, melakukan pengecekan naskah soal UN untuk SMA dan MA yang baru tiba di SMA Negeri 1 Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Naskah Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA dan MA sederajat tiba di Kota Pagaralam. Dikawal ketat aparat kepolisian Polda Sumsel. Puluhan koli dokumen negara, diangkut menggunakan angkutan barang PT POS Indonesia. Tiba di SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, pukul 19.45 WIB.




Setibanya di SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, naskah UN berjumlah 39 koli, terdiri dari 36 koli naskah utama, 1 koli susulan, naskah paket C sebanyak 2 koli. Setelah dilakukan penghitungan, jumlahnya cukup. Kemudian disimpan dilemari khusus, disaksikan sejumlah perwakilan Sekolah Menengah Atas dari masing-masing rayon.




Kepala SMA Negeri 1, Suniar SPd MPd melalui Wakil Bidang Kurikulum, Ibnu Fajar SPd mengatakan, untuk naskah UN jumlah koli cukup penghitungannya disaksikan sejumlah kepala sekolah. “39 koli kita simpan di lemari khusus dan dikunci bersegel disaksikan personel intelkam Polres Pagaralam,” katanya.




Ada 9 SMA dan 4 MA yang akan menggelar UN di dua subrayon, sementara untuk SMK sudah menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “Naskah UN ini kita simpan dan kembali akan kita cek jumlah amplop berisi soal, LJK serta naskah susulan,” katanya seraya mengatakan pelaksanaan UN akan digelar serentak pada Senin tanggal 10 April 2017. (06/10/CE-V)

Previous Diimbau Tidak Naik ke Puncak
Next Incar Para Bandar