359 CPNS Dilantik


Foto : vilkodri/Pagaralam Pos
LANTIK : Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara, HM Syarif Hidayat resmi melantik 359 Calon Pegawai Negri Sipil menjadi Pegawai Negri Sipil

PAGARALAM POS, Muratara – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat resmi melantik 359 Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS), di lingkungan Kantor Bupati Muratara, hari ini (23/9) Pukul 08.30 WIB.

Dari 359 CPNS yang di Lantik tersebut terdiri dari tiga formasi, diantaranya formasi tenaga pendidik 200 orang, formasi tenaga kesehatan 132 orang, dan formasi tenaga teknis sebanyak 27 orang.

Dikatakan Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, dilakukan pelantikan kepada 359 CPNS menjadi PNS tersebut, Ialah mereka sudah bertugas selama satu tahun, sedangkan pelantikannya dilakukan pada hari ini, dan sengaja dilakukan di tempat yang terbuka dan luas, karena mengingat pada saat ini masih dalam situasi Covid-19. “Jadi pelantikan ini sengaja kita lakukan di tempat yang terbuka dengan mematuhi protokol kesehatan, tidak seperti biasanya, agar dapat menghindari penyebaran virus corona,” kata Syarif Hidayat.

Syarif menegaskan, kepada para CPNS yang sudah menjadi PNS tersebut, agar dapat bertahan di tempat kerjanya masing-masing, yang sesuai dengan perjanjian, bahwa di tugaskan selama sepuluh tahun di tempat kerjanya. “Untuk CPNS yang di Lantik menjadi PNS, kalian tidak dibenarkan untuk mengajukan pindah, sebelum habis perjanjian,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Regional VII BKN Provinsi Sumsel Agus sutiadi menyampaikan, bahwa para CPNS yang di lantik menjadi PNS ini semuanya atas kemauan sendiri, dengan melalui tes dan tidak memakai uang sogokan, maka dari itu diharapkan agar bertahan di tempat kerjanya masing-masing. “Sebagai abdi negara khususnya PNS, maka harus menjalani enam kriteria, pertama harus mengenal jati diri, kedua harus bekerja secara kreatif, ketiga profesional, keempat harus memiliki fisik yang kuat, kelima jangan berhenti belajar, dan yang terakhir mempertahankan kinerjanya,” pungkasnya. (Vil23)

Previous Patuhi Protokes Diganjar Reward Pemeriksaan Kesehatan
Next Ajak Warga Gunakan Transaksi Non Tunai